21 April 2020, 15:34 WIB

Susi Air Diminta tidak Bawa Penumpang ke Mentawai


Yose Hendra | Nusantara

http://www.mentawaikab.go.id/
 http://www.mentawaikab.go.id/
Bandara Rokot, Kepulauan Mentawai

PEMERINTAH Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, Kortanius Sabeleake meminta maskapai Susi Air atau PT ASI Pudjiastuti Aviation tidak melakukan penerbangan dengan membawa penumpang.

"Surat sudah kita layangkan ke pihak Susi Air untuk tidak membawa penumpang. Mudah-mudahan surat kita ini segera ditanggapi oleh pihak Susi Air," kata Juru bicara mekanisme Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Mentawai Serieli BW.

Permintaan itu, lanjut dia, bertujuan meminimkan penyebaran virus korona atau covid-19 di Kepulauan Mentawai.

Baca juga: Personel Bersenjata Bubarkan Remaja Nongkrong di Kebumen

Serieli menyebut, permintaan itu tertulis dalam surat Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake tertanggal 9 April dengan Nomor: 100/72/BPBD-2020.

Dalam surat itu, Wakil Bupati menyampaikan permohonan kerja sama kepada PT ASI Pudjiastuti Avition sebagai opertor penerbangan perintis yang melayani penerbangan Padang-Rokot selama ini untuk tidak membawa penumpang dari Padang ke Rokot, kecuali untuk kebutuhan logistik dan penanganan pencegahan covid-19 di Kepulauan Mentawai.

Bupati  Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan para mahasiswa asal Mentawai sebaiknya tidak pulang ke kampung atau ke Mentawai dengan kondisi saat ini, ia berharap mahasiswa bisa bertahan dan pihaknya akan memberikan semacam bantuan yang saat ini masih tunggu konfirmasi dari pihak Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Mentawai. (X-15)

BERITA TERKAIT