17 August 2023, 22:12 WIB

Polisi Amankan 10 Pelajar Diduga Hendak Tawuran di Setiabudi, Jaksel


Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan

Medcom
 Medcom
Ilustrasi Tawuran

POLISI melakukan pengamanan terhadap sepuluh pelajar yang diduga akan melakukan aksi tawuran di Jalan Kuningan Mulia, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Kamis (17/8).

“Pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023 sekitar pukul 11.30 WIB di depan Swiss Bell Hotel Jalan Kuningan Mulia Setiabudi, Jakarta Selatan telah didapati pelajar kejar-kejaran dan diduga akan tawuran antar pelajar SMA,” kata Kapolsek Setiabudi, Kompol Arif Purnama Oktora, dalam keterangannya, pada Kamis (17/8).

Para pelajar yang diamankan tersebut berinisial MAR 16, YP 16, FR 15, KU 16, FA 17, ANF 17, FACNM 15, JTSA 19, RFA 18, AH 19.

Baca juga : Terlibat Tawuran, KJP 2 Siswa di Johar Baru Dicabut

Dalam proses pengamanan itu, dijelaskan Arif, terdapat satu orang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mengalami luka usai tertabrak para pelajar yang melaksanakan aksi tawuran tersebut.

Baca juga : Pelajar di Jakut Tawuran Ingin Cari Eksistensi di Medsos

“Satu orang PPSU Kelurahan Guntur atas nama Jaka Andiat mengalami luka akibat tertabrak pelajar yang melarikan dan mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit Wilayah Tebet,” beber Arif.

Turut serta diamankan, berupa barang bukti empat unit sepeda motor yang digunakan oleh para terduga pelaku. Saat ini, para pelajar beserta barang bukti dibawa ke Polsek Metro Setiabudi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tim telah menghubungi orang tua dan pihak sekolah para pelajar dan berkoordinasi dengan Piket Bhabinkamtibmas dalam rangka melakukan pembinaan disertai membuat surat pernyataan disaksikan oleh orang tua pelajar serta pihak Sekolah,” pungkasnya. (Z-8)

 

BERITA TERKAIT