28 March 2023, 23:09 WIB

9 Korban Kebakaran Plumpang Masih Dirawat di RS


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/USMAN ISKANDAR
 MI/USMAN ISKANDAR
Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang (3/3/2023).

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak sembilan korban kebakaran Plumpang masih dirawat di rumah sakit (RS) hingga hari ini.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, untuk korban meninggal dunia tidak ada penambahan jumlah yakni 33 orang.

"Korban meninggal sebanyak 33 orang. Sedangkan, sebanyak sembilan orang masih dalam penanganan tim medis di 1 rumah sakit. Pemprov DKI Jakarta memastikan kondisi para korban dalam penanganan yang optimal," tuturnya dalam keterangan resmi, Selasa (28/3).

Baca juga: Tangani Inti Kebakaran Plumpang, Tujuh Petugas Damkar Diberi Penghargaan

Sementara itu, menurut Isnawa, tidak ada lagi warga korban kebakaran yang mengungsi.

Dalam pelayanan kependudukan di lokasi pengungsian, telah melayani 442 layanan, di antaranya layanan cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP), cetak Kartu Keluarga (KK), pendaftaran Identitas Kependudukan Digital (IKD), permohonan akta kelahiran dan kematian, serta konsultasi.

Baca juga: Luhut Umumkan Nasib Warga Tanah Merah pada 2 April 2023

Selain itu, berbagai bantuan untuk korban dan pengungsi telah diberikan, bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dinas Sosial (Dinsos), serta layanan kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes). (Put/Z-7)

BERITA TERKAIT