06 December 2022, 21:54 WIB

Panik Dikejar Warga, Penjambret Loncat ke Kali Sentiong Jakpus


Rahmatul Fajri | Megapolitan

DOK.MI
 DOK.MI
Ilustrasi

PENJAMBRET telepon seluler milik warga di Jalan Baladewa, Johar Baru, Jakarta Pusat, loncat ke Kali Sentiong karena panik dikejar warga. Penjambret tersebut akhirnya berhasil diamankan polisi.

Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AK Suprayogo menjelaskan penjambret tersebut berinisial TR, 26, dan AR, 40. Awalnya, kedua pelaku tengah berkeliling mencari korban dengan menggunakan sepeda motor. Setelah itu, pelaku melihat korban berinisial AH yang tengah bermain ponsel di pinggir jalan.

"Ketika lihat ada korban, pelaku langsung jambret handphone korban. Saat itu juga korban teriak dan keduanya panik hingga loncat ke Kali Sentiong," kata Suprayogo, ketika dihubungi, Selasa (6/12).


Baca juga: Polisi Ungkap Penyebab Balita di Apartemen Kalibata City Tewas


Suprayogo mengatakan pihaknya kemudian menerima informasi adanya penjambretan tersebut. Polisi lalu menuju tempat kejadian perkara dan berhasil mengamankan kedua pelaku.

Berdasarkan keterangannya, kedua pelaku merupakan spesialis jambret ponsel. Kedua pelaku mengincar korban yang sedang main ponsel di pinggir jalan.

"Pengakuan mereka sudah tiga kali beraksi melakukan jambret ponsel. Mereka mengaku hasil kejahatan mereka itu dijual dan dibuat memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka," ungkapnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku kini diamankan di Polsek Johar Baru. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (OL-16)

BERITA TERKAIT