03 December 2022, 19:03 WIB

1.000 Personel Jaga Ibadah Natal Gereja Tiberias di GBK


Rahmatul Fajri | Megapolitan

ANTARA FOTO/INASGOC/Sigid Kurniawan
 ANTARA FOTO/INASGOC/Sigid Kurniawan
Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta

SEBANYAK 1.000 personel kepolisian dikerahkan untuk mengawal ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (3/12) malam.

"Sementara kita turunkan 7 SSK atau hampir 1.000 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, ketika dihubungi, Sabtu (3/12).

Komarudin mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK. Namun, rekayasa lalu lintas akan diterapkan melihat kondisi di lapangan.

"Sementara kebijakan lalin normal karena di lingkungan GBK tidak ada kegiatan lain hari ini, artinya kapasitas kantong parkir di GBK mencukupi. Tapi tetap karena ini akhir pekan kita sudah siapkan langkah satu, dua, tiga, untuk antisipasi," kata Komarudin.

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut ibadah Natal Gereja Tiberias Indonesia itu telah mengantongi izin dan rekomendasi dari kepolisian.

Baca juga: Polda Metro Kembali Gelar Street Race pada Januari 2023 

"Jadi acara itu Polda Metro dalam hal ini hanya memberikan rekomendasi kepada Mabes Polri," kata Zulpan.

Zulpan mengatakan surat pemberitahuan dari panita telah diterima Polda Metro Jaya. Kepolisian memberikan rekomendasi acara itu bisa diadakan di Stadion GBK.

"Artinya dari segi rekomendasi Polda Metro bisa saja dilaksanakan kegiatan itu. Tapi untuk izinnya Mabes Polri yang mengeluarkan izin," ungkap Zulpan.(OL-4)

BERITA TERKAIT