28 November 2022, 20:32 WIB

Pemkot Tangsel dan Forkopimda Musnahkan Ribuan Botol Miras


Syarief Oebaidillah | Megapolitan

Mi/Ramdani
 Mi/Ramdani
Ilustrasi pemusnahan minuman beralkohol

PEMERINTAH Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) bersama unsur Forkopimda menggelar pemusnahan ribuan botol minuman keras (Miras). Pemusnahan menggunakan alat berat di depan kantor Kecamatan Setu.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Tangerang Selatan mempunyai Peraturan Daerah (Perda) tentang minuman keras atau alkohol.

"Yaitu 0 persen ya, artinya sama aja tidak ada alkohol," kata Benyamin.

Ribuan botol-botol minuman keras tersebut hasil razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selama 2022, terhadap warung-warung maupun tempat yang masih menjual minuman keras, yang sumber informasinya berasal dari masyarakat.

Baca juga : 

"Jadi apa yang dilakukan Satpol PP menunjukkan konsistensi kita dalam menegakan Perda. Karena ini sesuai motto kita, cerdas, modern dan religius," ujarnya.

Untuk itu, Pemkot melalui SatpolPP akan terus melakukan langkah-langkah penegakan Perda, terutama soal alkohol. Karena, kata Benyamin, ini dimaksudkan untuk menjaga anak bangsa dari pengaruh minuman keras.

"Terima kasih kepada semua pihak, SatpolPP, Kapolres, Dandim, Camat dan Lurah telah bekerja sama dengan baik," pungkasnya.(OL-7)

BERITA TERKAIT