12 November 2022, 19:10 WIB

Tewasnya Keluarga di Kalederes Cerminan Perlunya Rasa Kebersamaan


Mediaindonesia | Megapolitan

MI/Khoerun Nadif Rahmat
 MI/Khoerun Nadif Rahmat
Garis polisi terpasang pada rumah satu keluarga yang ditemukan tewas di Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (11/11). 

WALIKOTA Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menekankan pentingnya interaksi dan kebersamaan warga di lingkungan tempat tinggalnya. Hal tersebut ia tekankan setelah adanya kejadian nahas tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat.

Yani mengatakan warga perlu berinteraksi di lingkungannya, sehingga timbul rasa kebersamaan dengan tetangga sekitar. Dengan timbulnya rasa kebersamaan, maka kepedulian dan rasa saling tolong menolong akan muncul ketika ada warga yang membutuhkan.

"Oleh karena itu penting sekali interaksi sosial ini di lingkungan masyarakat, apalagi minimal interaksi sosial itu pada tetangga terdekat, agama saja kan juga menekankan pentingnya silaturahmi," kata Yani, di Jakarta, Sabtu (12/11).

Selain meminta warga untuk berinteraksi, Yani juga meminta perangkat seperti Ketua RT dan RW juga aktif memantau warga di lingkungannya. Apabila ada warga yang memang kekurangan secara ekonomi, pangan, dan kesehatan bisa memberikan rekomendasi kepada pemerintah untuk disalurkan bantuan.

Baca juga: Bau Mayat Keluarga Di Kalideres Coba Disamarkan Dengan Kabur Barus

"Misalnya ada warga yang kekurangan pangan, ekonomi, RT RW itu memiliki peran untuk merekomendasikan, atas dasar rekomendasi itu pemerintah dengan cepat membantu," katanya.

"Apalagi pemerintah telah menggulirkan berbagai macam program dalam rangka penguatan melakukan pelayanan kepada masyarakat, baik itu di bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan," tambahnya.

Sebelumnya, satu keluarga itu ditemukan tewas pada Kamis (10/11) malam. Kecurigaan itu muncul dari warga yang menyium aroma tidak sedap dari dalam rumah korban. Polisi menduga satu keluarga itu tewas setelah tak mengonsumsi makanan selama tiga pekan.(OL-4)

BERITA TERKAIT