31 October 2022, 16:18 WIB

Transjakarta Tabrak Lansia hingga Tewas, ini Dugaan Sementara Penyebab


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

DOK MI.
 DOK MI.
Ilustrasi.

BUS Transjakarta Metrotrans tujuan Blok M menabrak seorang lansia pada Jumat (28/10) malam. Saat itu korban diketahui berjalan kaki sedang berjalan kaki dari Jalan Kebon Sirih. 

Di saat yang bersamaan sedang berjalan bus Metrotrans tujuan Blok M dari Jalan Kebon Sirih. Saat bus hendak berbelok, di saat itulah korban menyeberang jalan dan terjadi penabrakan tersebut.

Korban diketahui sempat dirawat di RS namun akhirnya meninggal dunia. Hingga kini penyelidikan masih terus dilakukan.

Namun demikian, Kepala Bidang Angkatan Darat Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yayat Sudrajat mengatakan, dugaan sementara hal itu terjadi akibat kelalaian korban yang telah berusia 62 tahun.

"Sampai saat ini kita masih menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian. Namun info dari Transjakarta jika kita melihat dari CCTV yang ada memang ada unsur kelalaian si korban dalam posisi menyeberang. Katanya, lari. Ini diselidiki. Di kami juga belum mendapatkan info yang detail terkait dengan hal tersebut," ujarnya saat dihubungi, Senin (31/10).

Bus yang menabrak pejalan kaki itu diketahui dioperasikan oleh PT Mayasari. Bus itu juga bukan bus listrik. Pengemudi hingga saat ini dinonaktifkan sementara hingga keluar hasil penyelidikan dari kepolisian.

"Memang SOP-nya seperti itu. Ketika si pengemudi mengalami insiden, kita harus lebih mengetahui apakah insiden itu diakibatkan oleh kelalaian pengemudi atau akibat hal yang lain. Itu kan harus diselidiki. Untuk mendapatkan hal itu kan tentu harus melakukan investigasi baik kendaraannya maupun kepada pengemudi. Pengemudinya supaya bisa memberikan info yang valid, untuk sementara ini dibebastugaskan," tegasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT