12 October 2022, 18:12 WIB

Pedagang UMKM di Jalan Tentara Pelajar Akan Ditata Kembali


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Ilustrasi pedagang sate Taichan menggelar lapak di trotoar Jalan Asia-Afrika di Senayan, Jakarta.

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Jakarta Pusat akan kembali menata pedagang sate taichan yang kembali berdagang di sepanjang Jalan Tentara Pelajar. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, pihaknya akan menata pedagang sate taichan yang kembali berjualan di sepanjang Jalan Tentara Pelajar.

Baca juga: Luhut Nilai Indonesia Belum Mengarah ke Krisis Pangan

"Penataan pedagang sate taichan mengedepankan penyelesaian masalah secara komprehensif," ujar Bakwan Ferizan Ginting, Rabu (12/10). 

Ia mengungkapkan, Pemkot Jakarta Pusat sebelumnya telah menyiapkan lokasi berjualan di Senayan City bagi pedagang sate taichan. 

"Senayan City merupakan lokasi berjualan yang disiapkan khusus bagi para pedagang sate taichan," paparnya. 

Ia menegaskan, pihaknya tidak mengizinkan pedagang sate taichan berjualan di sepanjang Jalan taichan disebabkan keberadaannya mengganggu arus lalu lintas kendaraan bermotor dan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. 

"Kami berharap pedagang sate taichan kembali ke lokasi berjualan yang telah disediakan. Jika masih membandel, kami akan mengenakan sanksi sesuai aturan ketertiban umum dan parkir liar," tegasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT