28 September 2022, 16:53 WIB

Malam Ini, Ada Rekayasa Pola Operasi Perjalanan Commuter Line


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Antara
 Antara
Potret penumpang dalam gerbong KRL Commuter Line.

KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta bersama dengan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten (BTPWJB) Kementerian Perhubungan akan melakukan pekerjaan penggantian prasarana perkeretaapian di Stasiun Manggarai pada Rabu malam (28/8). 

Adapun pekerjaan tersebut juga bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan perjalanan Kereta Api, yang akan masuk dan keluar menuju Stasiun Manggarai.

Baca juga: Stasiun BNI City Mulai Uji Coba Layani KRL

"Pekerjaan ini sangat penting dalam percepatan penyelesaian pembangunan Stasiun Manggarai dan infrastruktur perkeretaapian yang dilakukan oleh Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Rabu (28/9). 

"Pekerjaan tersebut akan dilakukan pergantian prasarana perkerataapian berupa wesel untuk sistem pengaturan perjalanan kereta api di Stasiun Manggarai," imbuhnya.

Baca juga: Masa Jabatan Anies Segera Selesai, Program Rumah DP 0 Jalan Terus

Imbas penggantian prasarana wesel mulai 28 September pukul 23.00 WIB hingga 29 September pukul 03.00 WIB, jalur rel akan ditutup. Serta, menyebabkan beberapa jumlah perjalanan commuterline akan dibatalkan. Lalu, dilakukan penyesuaian perjalanan commuterline di beberapa lintas perjalanan.

"KAI mengimbau pengguna yang hendak menggunakan commuterline khusus pada 28 September 2022, untuk menyesuaikan kembali keberangkatan khusus pada malam hari. Sebab, ada pengaturan rekayasa pola operasi perjalanan commuterline dengan jadwal tersebut," jelas Anne.(OL-11)

BERITA TERKAIT