14 September 2022, 17:14 WIB

Tawuran di Manggarai, Polisi Diminta Tangkap Provokator


Rahmatul Fajri | Megapolitan

DOK.MI
 DOK.MI
Ilustrasi tawuran

TAWURAN antarkelompok warga terjadi di kolong jembatan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/9) dini hari, terekam dan beredar di media sosial.

Dari video yang beredar, tampak para pelaku tawuran saling serang menggunakan benda tumpul, senjata tajam, dan kembang api di lokasi kejadian. Lokasi tawuran tampak dipenuhi asap putih imbas petasan yang dinyalakan para pelaku tawuran.

Tawuran tersebut akhirnya berhasil dibubarkan setelah petugas kepolisian menembakkan gas air mata.

Camat Tebet Dyan Airlangga meminta polisi bertindak tegas dengan menangkap provokator yang memicu terjadinya tawuran.

"Karena titik awal itu dari mereka yang provokasi provokasi itu. Si provokatornya ini yang harus didalami dan dilakukan tindakan tegas," kata Dyan ketika dihubungi, Rabu.


Baca juga: Sembari Bagikan Sembako Kakorlantas Ingatkan Keselamatan ke Sopir Angkutan Umum


Menurut Dyan, dua kelompok yang terlibat tawuran awalnya berkumpul pada malam hari. Setelah itu, salah satu pihak melakukan provokasi hingga terjadi gesekan dan berujung pada tawuran.

"Ada yang provokasi biasanya, informasi sementara seperti itu. Mereka kumpul malam, kemudian dari salah satu dari mereka provokasi," ungkapnya.

Sementara itu, kepolisian belum melakukan penangkapan kepada pelaku tawuran untuk memberikan efek jera. Kapolsek Tebet Komisaris Chintya mengaku pihaknya sudah mengetahui aksi tawuran tersebut berdasarkan laporan warga.

Meski demikian, pihaknya belum menangkap pelaku dan saat ini masih melakukan penyelidikan.

"Belum (ada yang ditangkap), kami masih lidik," tegasnya. (OL-16)

BERITA TERKAIT