05 September 2022, 21:33 WIB

Jokowi Ajak Bongbong Marcos Nikmati Malam Hari di Sarinah


Andhika Prasetyo | Megapolitan

BPMI Setpres
 BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo menunjukkan lukisan bertajuk "Traditional Market" kepada Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr dan Ibu Louise Marcos di

PRESIDEN Joko Widodo mengajak Presiden Ferdinand Romualdez Marcos Jr mengunjungi Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (5/9) malam.

Kunjungan tersebut berawal dari keinginan Presiden Filipina, atau yang lebih dikenal dengan Bongbong Marcos, untuk dapat melihat produk-produk asli Tanah Air.

Keinginan itu ia sampaikan saat pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada pagi hari.

“Tadi pagi kan kita sudah pertemuan empat mata, pertemuan bilateral, semua sudah selesai. Beliau menyampaikan kepada saya untuk bisa diajak ke pasar atau untuk melihat produk-produk asli Indonesia. Ya, saya bawa ke Sarinah. Saya kira Sarinah tempatnya,” ujar Jokowi di Sarinah, Jakarta, Senin.

Jokowi dan Bongbong Marcos tiba di Gedung Sarinah sekitar pukul 18.20 WIB. Di sana, mereka tampak melihat-lihat beberapa produk retail buatan Indonesia seperti sepatu dan tas.

Selain melihat beberapa produk retail, kedua pemimpin negara juga disuguhkan beberapa pertunjukan kesenian yakni tarian Cendrawasih yang berasal dari Provinsi Bali serta pertunjukan musik dari musisi Difki Khalif dan Segara.

Jokowi dan Marcos Jr menikmati alunan lagu yang dinyanyikan oleh band di acara Monday Replay Sarinah. Keduanya juga tampak berbincang-bincang santai.

Jokowi dan Marcos Jr tak lama berada di Anjungan Sarinah. Setelah satu lagu dinyanyikan, Jokowi dan Marcos Jr meninggalkan lokasi. Kedua pemimpin negara juga sempat menyapa warga yang berada di lokasi. (OL-8)

BERITA TERKAIT