23 August 2022, 20:55 WIB

Polda Metro: Mutasi 62 Anggota untuk Pengembangan Karier


Rahmatul Fajri | Megapolitan

DOK.MI
 DOK.MI
Ilustrasi kepolisian

POLDA Metro Jaya melakukan mutasi anggota secara besar-besaran. Sebanyak 62 personel dari perwira menengah, perwira pertama, hingga bintara dirotasi atau dipindahtugaskan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan rotasi dan mutasi 62 anggota yang dilakukan pada 12 Agustus 2022 itu rutin dilakukan.

"Itu mutasi biasa, saja mutasi rutin seperti biasa dalam rangka penyegaran dan pengembangan karier," ujar Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/8).

Zulpan menegaskan rotasi dan mutasi personel tidak berhubungan dengan kasus pembunuhan terhadap Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Apakah ada hubungannya dengan kasus Duren Tiga? Tidak ada. Tidak sama sekali," katanya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya merotasi atau memutasi anggotanya secara besar-besaran. Sebanyak 62 personel dari perwira menengah, perwira pertama, hingga bintara dipindahtugaskan atau mendapatkan pekerjaan baru.


Baca juga: Ini Daftar 24 Perwira yang Dimutasi Terkait Kasus Brigadir J


Mutasi 62 anggota itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro Jaya Nomor ST/370/VII/KEP./2022 yang ditandatangani Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Langgeng Purnomo.

Dalam surat telegram itu, tiga anggota di antaranya merupakan perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar yang diangkat dan dimutasi ke jabatan baru. Pertama, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara AKB Singgih Hermawan yang diangkat menjadi Kasiaga 1 Bagdalops Roops Polda Metro Jaya.

Kemudian, Kabagops Polres Metro Depok AKB Yulianus Ferdinan Mahulette diangkat sebagai Kasubbidtekkom Bid TIK Polda Metro Jaya. Selanjutnya, Kasubbidtekkom Bid TIK AKB Tri Wibawa yang kini dimutasi ke jabatan Pamen Bid TIK Polda Metro Jaya dalam rangka pensiun.

Selain tiga anggota tersebut, terdapat 59 anggota dari tingkat Polsek, Polres, dan Polda Metro Jaya yang turut dirotasi serta dimutasi. (OL-16)

BERITA TERKAIT