21 August 2022, 20:56 WIB

Kebakaran Landa Putri Duyung Cottage Ancol, 3 Unit Hangus


Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan

DOK.MI
 DOK.MI
Ilustrasi kebakaran

KEBAKARAN terjadi di Putri Duyung Cottage, kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Minggu (21/8) sekitar pukul 17.13 WIB.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran tersebut dari pihak masyarakat.

"Masyarakat datang langsung ke pos Disgulkarmat (Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan)," terang Mulat saat dimintai konfirmasi, Minggu.


Baca juga: Wagub Ariza Resmikan Lintasan Joging di Jakarta Timur


Untuk menangani kejadian ini, Disgulkarmat mengerahkan sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dengan 60 personel ke tempat kejadian perkara (TKP). "Pengerahan 12 unit (mobil pemadam), (sebanyak) 60 personel," imbuhnya.

Kepala Humas Ancol Ariyadi Eko Nugroho membenarkan telah terjadi kebakaran di kawasan Putri Duyung, Ancol. Eko mengatakan, ada tiga unit cottage yang hangus terbakar.

"Mengenai kebakaran yang terjadi di Putri Duyung Ancol sore hari saat ini kondisi sudah padam seluruhnya," kata Eko, Minggu malam. Kebakaran menimpa tiga unit cottage," imbuhnya.

Eko juga menjelaskan, untuk penyebab kebakaran sampai saat ini masih diselidiki oleh pihak berwenang. Lebih lanjut, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Masih belum diketahui dan dalam penyelidikan pihak yang berwenang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," pungkasnya. (OL-16)

BERITA TERKAIT