20 August 2022, 19:48 WIB

Sebagai Bentuk Peduli Kemanusiaan, Alumni Smandel Gelar Donor Darah


mediaindonesia.com | Megapolitan

Ist
 Ist
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan pengurus IAS (Ikatan Alumni Smandel) di Gedung SMAN 8, Jakarta, Minggu (20/8). 

DALAM rangka memperingati ulang tahun ke-64 SMAN 8 (Smandel) Jakarta, pengurus IAS (Ikatan Alumni Smandel) menggelar acara donor darah dan juga bazaar oleh dan untuk alumni. Pelaksanaan dua kegiatan tersebut diadakan di Gedung SMAN 8, Jakarta, Minggu (20/8). 

“Kami gembira karena banyak alumni dan keluarga besar SMAN 8 yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dan bazaar," ujar Ketua Ikatan Alumni Smandel (IAS), Sigit Winarto.

"Acara ini cukup semarak dan jadi ajang silaturahmi bagi keluarga besar SMAN 8 Jakarta,” kata Sigit.

Sigit menjelaskan, donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan bazaar yang berlangsung lancar. Kegiatan donor darah diikuti sekitar 100 pendonor darti keluarga besar SMAN 8.

Baca juga: Gandeng PMI Kota Tangerang, Vega Hotel Gading Serpong Adakan Donor Darah Untuk Penuhi Stok Darah 

"Kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian dari alumni Smandel kepada sesama yang membutuhkan darah," jelasnya.

Sementara itu, kegiatan bazaar diikuti 12 booth para alumni yang menjual  jualan berbagai makanan, minuman, souvenir, dan lain-lain.

Lebih jauh Sigit mengatakan, setelah masa pandemi relatif selesai, cukup banyak kegiatan IAS yang digelar bekerja sama dengan komunitas-komunitas  yang ada di lingkungan SMAN 8, seperti Family Camp, Turnamen Bola Delapan (mini soccer), Pendakian Gunung Lawu (dengan Expa), serta kegiatan donor darah ini.

“IAS selalu bergerak untuk menyatukan seluruh keluarga besar Alumni Smandel dan aktif, solid dan guyub dalam "Rumah Bersama IAS," ujar Sigit.  (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT