14 August 2022, 20:39 WIB

Wagub DKI Jakarta Buka Jakarnaval 2022


Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan

Antara
 Antara
Peserta berparade dalam pagelaran Jakarnaval 2022 di kawasan Ancol, Jakarta.

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria secara langsung membuka Jakarnaval 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, pada Minggu (14/8) ini.

"Saya mewakili Pak gubernur yang kebetulan tidak bisa hadir, (karena) ada kegiatan lain. Atas nama Pemprov DKI, kami menyambut baik dan bersyukur kegiatan Jakarnaval selalu kita hadirkan setiap tahun," tutur Ariza, sapaan akrabnya.

Baca juga: Bertemu Menlu Jepang, Anies: Dia Teman Lama

Secara simbolis, peresmian dilakukan dengan menekan layar big screen, untuk menghitung mundur bahwa acara puncak segera dimulai. Pihaknya berharap Jakarnaval bisa kembali digelar pada tahun depan, serta menjadi pelopor acara lainnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus kita hadirkan setiap tahun. Semakin memberi makna yang berarti bagi kita semua. Mari kita terus tingkatkan acara seperti ini, untuk menunjukan kepedulian, kecintaan pada seni budaya dan kreativitas," imbuh Ariza.

Baca juga: Sandiaga Uno: Program Juragan Lele Bangkitlah Ekonomi Warga Bantar Gebang

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Jakarnaval 2022 di Sirkuit JIEC. Puncak acara Jakarnaval digelar pada hari ini, dengan diawali parade di arena Sirkuit Formula E.

Rangkaian acara karnaval diisi oleh parade kendaraan hias, drama musikal, marching band dan penampilan menarik dari komunitas pegiat seni budaya di Jakarta. Pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan sederet artis ternama, seperti Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy.(OL-11)

BERITA TERKAIT