18 July 2022, 19:07 WIB

Kecelakaan Sebabkan 8 Orang Tewas, PT Pertamina Siap Bertanggung Jawab


Dede Susianti | Megapolitan

 MI/haryanto mega
  MI/haryanto mega
Truk tangki pertamina sedang mensuplai bbm ke SPBU

PT Pertamina menyatakan siap bertanggungjawab atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatjan mobil tangki miliknya dengan Nopol B 9598 BEH di jalur Cibubur, tepatnya di Jl Transyogi Gunung Putri, Bogor, Senin (18/7).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.29 WIB itu menelan banyak korban jiwa. Berdasarkan data Damkar Kota Bekasi, hingga pukul 18.00 WIB, korban meninggal dunia ada 8 orang dan 9 orang luka-luka.

Semntara dalam rilis tertulis yang diterima sekitar pukul 18.30 WIB, ada 4 hal yang disampaikan pihak PT Pertamina.

"Pertama, sehubungan dengan kecelakaan yang dialami mobil tangki dengan No. Polisi B 9598 BEH di Jl. Transyogi Gunung Putri, Bogor sekitar pukul 15.29 WIB sore tadi, PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban. Saat ini sedang dilakukan penanganan terhadap korban,"kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.

Baca juga: Truk Pertamina Tabrak Sejumlah Kendaraan di Cibubur Timbulkan Korban Jiwa

Kedua, PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban.

Ketiga, Eko menyebut untuk penyebab kecelakaan sedang diinvestigasi bekerjasama dengan aparat yang berwajib.

"Keempat, Pertamina juga memastikan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mengalami kendala,"pungkas Eko. (OL-4)

BERITA TERKAIT