14 July 2022, 22:45 WIB

Roy Suryo Diperiksa 11 Jam sebagai Terlapor Kasus Meme Stupa


Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan

DOK.MI
 DOK.MI
Mantan Menpora Roy Suryo

MANTAN Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo baru saja selesai melewati proses pemeriksaan sebagai terlapor kasus meme stupa Candi Borobudur pada Kamis (14/7) malam.

Roy keluar dari ruang penyidik Polda Metro Jaya pada pukul 21.00 WIB. Ia mengaku disodori 38 pertanyaan oleh penyidik.

Akan tetapi, Roy enggan menjelaskan perihal apa saja yang ditanyakan oleh penyidik.

"Ada 38 pertanyaaan menyangkut soal teknis. Jawaban saya banyak dan cukup detail karena sangat teknis. Insya Allah data yang saya berikan bisa sangat bermanfaat untuk kepentingan penyidik," kata Roy.


Baca juga: Roy Suryo Penuhi Panggilan Polisi sebagai Terlapor Meme Stupa Borobudur


Ia kembali menegaskan bahwa pihaknya siap membantu pihak kepolisian dalam upaya penyelidikan kasus ini.

"Insya Allah bisa membantu masyarakat sesuai niat saya sejak awal menyuarakan masyarakat untuk kritik sosial terhadap kenaikan tarif Candi (Borobudur)," imbuhnya.

Saat dimintai keterangan mengenai statusnya, Roy mengungkapkan bahwa sejauh ini, dirinya masih berstasus sebagai saksi terlapor. "Alhamdulillah belum berubah masih sama," terangnya.

Roy tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 10.30 WIB, dan tidak memberikan banyak komentar saat bertemu dengan para wartawan.

Hari ini Menpora era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu dipanggil sebagai terlapor dalam kasus yang dilaporkan oleh Kurniawan Santoso yang teregister dengan nomor LP/B/3042/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 20 Juni 2022. (OL-16)

BERITA TERKAIT