11 July 2022, 19:53 WIB

Presiden Pertamina Mandalika Dukung Street Race di Sirkuit Formula E


mediaindonesia.com | Megapolitan

MI/Susanto
 MI/Susanto
Akis pembalap dalam ajang Street Race yang digelar Ditlantas Polda Metro Jaya di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022).

PRESIDEN Pertamina Mandalika Racing Team, Muhammad Rapsel Ali, mendukung penuh penyelenggaraan street race di Jakarta. Termasuk jika itu diadakan di Sirkuit Formula E, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Dewan Penasihat Pengurus Pusat IMI periode 2021-2024 itu mengatakan, kegiatan positif seperti ini harus disupport. Alasannya, ajang balap sepeda motor amatir merupakan kegiatan positif.

Bahkan, menurut Rapsel, kegiatan street race seperti yang dilaksanakan Polda Metro Jaya akan sangat membantu pemerintah. Khususnya untuk merangkul semua pembalap jalanan yang yang selama ini kerap melakukan aksi balapan liar di jalan dan mengganggu ketenteraman masyarakat.

Baca juga: Street Race Meikarta Bekasi Diikuti 1.100 Pambalap

Tak hanya dirinya, Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga Pengurus Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri masa bakti 2021-2026 itu juga meminta pihak lain juga men-support termasuk dalam hal fasilitas. 

“Saya full support kegiatan tersebut,” tegasnya di Jakarta, Senin (11/7).

Terkait rencana penggunaan Sirkuit Formula E yang belakangan ditolak, Menantu Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin itu mengatakan harusnya itu tidak terjadi.

Menurutnya, seperti halnya Sikuit Mandalika, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) kata dia juga mestinya bisa dipakai untuk kendaraan roda dua.

“Harusnya Ancol (Jakarta International E-Prix Circuit) sih bisa mengingat Sirkuit Internasional Mandalika saja bisa digunakan untuk seluruh jenis kendaraan umum,” ujarnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT