06 July 2022, 21:01 WIB

Bank DKI Raih Infobank Banking Service Excellence Award 2022


Mohammad Farhan Zhuhri | Megapolitan

Dok. Bank DKI
 Dok. Bank DKI
Penghagraan Infobank Banking Service Excellence Award untuk Bank DKI

BANK DKI mendapatkan penghargaan Infobank Banking Service Excellence 2022 sebagai Bank Pembangunan Daerah yang berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada nasabah. 

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DK, Amirul Wicaksono menyampaikan apresiasinya kepada seluruh nasabah, pemegang saham, serta pemangku kepentingan yang telah membangun dan merawat kepercayaan atas produk dan layanan dari Bank DKI.

Ia pun mengatakan, saat ini Bank DKI tengah menghadapi tantangan industri perbankan yang semakin besar.  

"Oleh sebab itu, Bank DKI harus senantiasa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas organisasi sehingga dapat memenuhi aspirasi dari Pemegang Saham," ungkapnya melalui keterangan resmi, Rabu (6/7). 

Amirul mengatakan, Bank DKI telah memulai sejumlah rangkaian kegiatan transformasi 5.0 yang mencakup kepada 4 aspek yakni Organisasi, SDM dan Budaya, Bisnis dan Support Pemprov, Teknologi dan Operation, dan GRC (Governance, Risk & Compliance). 

"Penerapan transformasi 5.0 diantaranya mencakup transformasi digital yang menjadi keniscayaan untuk merespon perubahan perilaku konsumen di era digital," paparnya.

Baca juga : Pemprov DKI Bersyukur PPKM Kembali ke Level 1

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bank DKI ke-61 pada 11 April 2022, Bank DKI juga menghadirkan New Flagship Branch pada Kantor Layanan Bank DKI di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta dengan mengusung konsep modern, comfort & friendly untuk peningkatan kualitas layanan kepada nasabah. 

New Flagship Branch dilengkapi mesin Cash Recycle Machine (CRM) untuk memberikan kemudahan nasabah dalam melakukan penarikan atau setor uang serta ATM Mobile Cash dimana nasabah pengguna JakOne Mobile Bank DKI bisa melakukan transaksi penarikan tunai tanpa kartu.

Bank DKI juga mengajak masyarakat untuk menggunakan JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari.

HUT DKI Jakarta ke-495, juga menjadi momentum transformasi digital Bank DKI melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja.

“Kami berharap agar semua varian produk dan layanan digital dari Bank DKI ini dapat semakin memberikan kemudahan bagi nasabah dan masyarakat dalam bertransaksi keuangan dengan mudah, cepat dan tentunya aman," tutup Amirul. (OL-7)

BERITA TERKAIT