03 July 2022, 20:58 WIB

Holding BUMN Farmasi Turut Meriahkan Jakarta Fair 2022


mediaindonesia.com | Megapolitan

Ist
 Ist
Kimia Farma membuka booth di Jakarta Fair, tepatnya di Hall B2. 

SETELAH vakum selama 2 tahun karena pandemi Covid-19, Jakarta Fair 2022 kembali digelar. Bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Pekan Raya Jakarta atau PRJ yang merupakan rangkaian dari perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-495 Jakarta ini dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada Kamis (9/6).

"Terakhir kita merasakan pembukaan Jakarta Fair 2019, tiga tahun yang lalu. Saat ini kembali tradisi yang sudah berada di Jakarta selama 53 tahun," ujar Anies saat membuka Jakarta Fair 2022 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tahun ini, perayaan Jakarta Fair disambut meriah oleh para pengunjung yang memang sudah merindukan acara pameran terbesar di Asia Tenggara tersebut. Hal ini juga terlihat dari banyaknya pengunjung yang sudah memadati sejak acara pembukaan Jakarta Fair 2022 berlangsung. 

Begitu pula dengan banyaknya tenant yang mengisi booth di Jakarta Fair, mulai dari produk skin care, kosmetik, makanan dan minuman, otomotif, elektronik hingga kesehatan. 

Salah satunya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ikut memeriahkan perhelatan Jakarta Fair 2022 dengan membuka booth yang berlokasi di hall B2 Jakarta Fair 2022.

Baca juga: Pengunjung Jakarta Fair Kemayoran Diimbau Tak Bawa Kendaraan Pribadi

Bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai informasi dan teknologi kesehatan, serta kemajuan digitalisasi di bidang kesehatan, Kemenkes juga turut mengajak Holding BUMN Farmasi (Biofarma, Kimia Farma, Indofarma) untuk memeriahkan event tahunan Ulang Tahun Kota Jakarta ini.

Manager Corporate Secretary PT Kimia Farma Apotek Rizal Hermawan menyampaikan menyampaikan Kimia Farma membuka booth di Jakarta Fair, tepatnya di Hall B2, dengan menyediakan berbagai produk unggulan dari Kimia Farma baik multivitamin hingga kosmetik dan skincare

"Pengunjung bisa membeli produk-produk unggulan dari Kimia Farma seperti Fitocare, Citamin, Enkasari Mouthwash dan berbagai produk lainnya langsung di booth Kimia Farma," ungkap Rizal dalam keterangannya, Minggu (3/7).

Selain bisa mendapatkan berbagai produk kesehatan dan kecantikan yang dibutuhkan, pengunjung juga dapat berkesempatan mendapatkan t-shirt exclusive dan berbagai Souvenir menarik di Lucky Dip dengan melakukan transaksi melalui aplikasi Kimia Farma Mobile.

"Pengunjung juga dapat merasakan experience baru dengan berbelanjan menggunakan Kaef Box yang tersedia," tutup Rizal. 

Pada 2022 ini, merupakan gelaran ke-53 diselenggarakannya event Jakarta Fair Kemayoran dengan harapan dapat membuat produk Indonesia maju di dalam pasar domestik dan dunia. 

Event ini digelar dalam rangka sekaligus memeriahkan HUT Kota Jakarta yang ke-495. Jakarta Fair secara rutin digelar setiap tahunnya, sejak 1968. Namun dalam dua tahun terakhir penyelenggaraan Jakarta Fair terpaksa ditunda karena mengikuti anjuran peraturan pemerintah terkait penanganan Covid-19. 

Hadirnya Jakarta Fair pada tahun ini akan menjadi pengobat rindu bagi masyarakat akan hadirnya event akbar pada pertengahan tahun. Ajang ini sekaligus menjadi destinasi wisata liburan bagi masyarakat dari dalam dan luar Jakarta.

Jakarta Fair Kemayoran 2022 memamerkan produk-produk ungggulan dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, perlengkapan olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal and medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT