02 July 2022, 16:35 WIB

Akibat Korsleting, Satu Rumah Hangus Terbakar di Jakarta Timur


Ficky Ramadhan | Megapolitan

DOK.MI
 DOK.MI
Ilustrasi kebakaran

KEBAKARAN pada bangunan rumah terjadi di Jalan Kramat Asem Utara, Matraman, Jakarta Timur, pada Jumat (1/7) malam. Kebakaran itu dilaporkan oleh seorang warga melalui telepon kepada Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur untuk penanganan pemadaman.

Dari laporan tersebut, petugas gabungan dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut pada pukul 22.57 WIB.

"Operasi penanggulangan kebakaran dimulai pukul 22.57 WIB dengan mengerahkan 15 unit gabungan (13 unit dari Jakarta Timur dan 2 unit dari Jakarta Pusat) dan 75 personel," dikutip dari @humasjakfire.

Menurut keterangan petugas Damkar di lokasi, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik dari rumah tersebut.


Baca juga: Polda Metro Tangkap Pelaku Tutup Jalan Asia Afrika untuk Balap Liar


Penghuni rumah itu  baru mengetahui bahwa rumahnya terbakar saat api yang membakar rumahnya sudah membesar dan langsung menyelamatkan diri keluar.

Petugas memadamkan kebakaran tersebut cukup lama, karena api yang sudah membesar. Namun akhirnya, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan pada Sabtu (2/7) dini hari.

"Pemadaman akhirnya berhasil dikuasai pada pukul 23.20 WIB, kemudian masuk dalam tahap pendinginan pada pukul 23.30 WIB hingga dinyatakan selesai pada pukul 00.05 WIB, Sabtu dini hari," imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut dan kerugian yang ditaksir belum diketahui sampai saat ini. (S-2)

BERITA TERKAIT