29 June 2022, 22:10 WIB

Pembunuh Pria yang Tewas Dalam Karung di Jaksel Berstatus Pelajar


Rahmatul Fajri | Megapolitan

DOK.MI
 DOK.MI
Ilustrasi kasus pembunuhan

POLISI menangkap pelaku pembunuhan terhadap pria berinisial ABTL yang ditemukan tewas dalam karung di aliran Kali Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan, pelaku pembunuhan itu berinisial MRIA, 18. Pelaku diketahui masih berstatus sebagai pelajar. Hal itu berdasarkan kartu identitas milik pelaku. Pelaku ditangkap di kawasan Kedunghalang, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (29/6) siang.

"Siang ini kita dapat informasi dari tim di lapangan telah berhasil menangkap pelaku dalam kasus ini seorang laki-laki kelahiran 2004," ujar Zulpan, di Jakarta, Rabu (29/6).


Baca juga: Polisi Usut Penemuan Mayat Pria dalam Karung di Jaksel


Zulpan mengatakan MRIA merupakan eksekutor dalam pembunuhan tersebut. MRIA memukuli, menusuk korban di bagian leher, dan membuang mayat korban ke kali.

Meski demikian, Zulpan belum merinci soal motif pelaku melakukan perbuatan keji tersebut. Pelaku masih diperiksa secara intensif.

"Terkait dengan motif dan sebagainya nanti akan kita sampaikan," pungkasnya.

Sebelumnya, jasad pria itu ditemukan pada oleh petugas PPSU Selasa (28/6) sekitar pukul 10.15 WIB. Saat ditemukan jasad pria itu terbungkus karung. Korban diduga menjadi korban pembunuhan.

Polisi langsung bergerak mengevakuasi jasad itu dan membawanya ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi. (S-2)

BERITA TERKAIT