28 June 2022, 21:14 WIB

Aceh Darussalam dan PT Pegadaian Gelar Pra Event Aceh Cycling Tourism di Jakarta


Mediaindonesia.com | Megapolitan

Dok. Aceh Darussalam
 Dok. Aceh Darussalam
Pra event Aceh Cycling Tourism Di Jakarta

EROL perkasa Mandiri sebagai Event Organizer yang menyelenggarakan Road To Aceh Cycling Tourism yang merupakan salah satu Program dari Aceh Darussalam (Minggu, 26/6) di The Gade Coffee Wijaya-Jakarta Selatan. 

Kegiatan itu terselenggara atas kerja sama antara PT Erol Perkasa Mandiri & PT Pegadaian dalam rangka menyukseskan event Aceh Cycling Tourism.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai komunitas sepeda di Jakarta tersebut diharapkan dapat menarik minat para cyclist untuk hadir ke Aceh dalam rangka memajukan pariwisata Aceh, dan mencoba pengalaman bersepeda sambil menikmati panorama alam yang indah. 

Kegiatan itu juga menyajikan kopi dan kuliner Aceh. Bawardi kopi turut menyajikan kopi tradisional khas Aceh yaitu kopi saring.

CEO PT. Erol Perkasa Mandiri yang juga sekaligus merupakan Founder Aceh Darussalam, Steffy Burase mengatakan, pra event ini merupakan rangkaian Aceh Cycling Tourism yang akan diselenggarakan di Aceh pada tanggal 2-9 September 2022. 

Kegiatan itu adalah bentuk implementasi dari ajakan Kementerian Pariwsata dan Ekonomi Kreatif untuk menghidupkan spot-spot wisata olahraga (Sport Tourism) di Indonesia dan juga sebagai branding Aceh sebagai salah satu pilihan wisata yang wajib dikunjungi.

“Aceh Cycling Tourism ini merupakan bentuk kecintaan kita pada Aceh dan juga dukungan terhadap ajakan pak Menteri Sandiaga Uno untuk menghidupkan kembali dunia pariwisata pascapandemi," tambahnya.

Baca juga : Gelorakan Pariwisata di Serambi Mekkah Lewat Aceh Cycling Tourism

Pra event itu turut dihadiri langsung oleh anggota DPR RI asal Aceh Rafly Kande. Ia mengajak para peserta untuk datang ke Aceh menikmati keindahan alam dan kulinernya. 

Disela sambutannya, Rafly juga mempersembahkan dua buah lagu Aceh ciptaannya yang diikuti oleh tepuk tangan meriah para peserta.

“Jangan takut ke Aceh, Aceh itu Indah dan harus menjadi pilihan wisata bagi wisatawan nasional maupun mancanegara. Indonesia yang indah ini harus kita promosikan ke banyak orang agar bisa meningkatkan wisatawan dan berdampak pada perekonomian," kata Rafly yang juga seniman Aceh itu.

Pra event Aceh Cycling tourism rencananya akan diselenggarakan di beberapa kota di Tanah Air dalam rangka menarik minat para cyclist untuk ikut serta dalam kegiatan Aceh Cycling Tourism. 

Harapannya kegiatan itu dapat membantu mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi dan memberikan efek positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan PT Pegadaian Ferry Hariawan mengatakan, keterlibatan pegadaian dalam mensponsori kegiatan tersebut adalah ingin mendukung Komunitas Sepeda lebih mengenal The Gade Coffee.

"Selain itu meningkatkan Awareness tentang Program-program PT Pegadaian, tentunya di samping mendukung keberlanjutan industri Pariwisata yang sangat bersentuhan langsung dengan segmen UKM, yang notabene sebagian besar merupakan segmen konsumen Pegadaian," pungkasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT