27 June 2022, 23:00 WIB

Pelaku Pelecehan di Mal Di Bintaro Penderita Gangguan Jiwa


Syarief Oebaidillah | Megapolitan

Medcom
 Medcom
Ilustrasi 

POLRES Tangerang Selatan (Tangsel) Banten penyebut pelaku tindakan asusila terhadap seorang anak di sebuah mal (pusat perbelanjaan) di kawasan Bintaro, merupakan pengidap gangguan jiwa alias ODGJ.

"Hasil pemeriksaan Sat Reskrim pada keluarga ternyata pelaku sedang dalam pengobatan karena gangguan mental yang diderita setelah dipecat dari pekerjaannya," ungkap Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, Senin (27/6).

Disebutkan, saat diserahkan satuan pengamanan pusat perbelanjaan tersebut, pelaku, ABS, 30, bahkan buang air besar di celana. Tidak hanya itu pelaku juga bersikap aneh. Personel Sat Reskrim Polres Tangsel kemudian memanggil keluarga pelaku. Hasil pemeriksaan menunjukan pelaku sedang dalam pengobatan karena menderita gangguan mental yang dibuktikan dengan riwayat pengobatan ke psikiater dan MRI dari Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro.

Sarly mengutarakan pihaknya telah melakukan mediasi antara keluarga pelaku dan keluarga pelapor dan kedua belah pihak sepakat untuk membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa Dharma Graha Serpong untuk dilakukan pengobatan. "Jadi pelaku saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Dharma Graha Serpong untuk dilakukan pengobatan," ujarnya.

Kasus asusila itu sendiri terjadi Minggu (26/6). Saat itu, ABS secara tiba-tiba meraba bagian bawah perut A, 7. Sontak, DY, ibu AS, langsung marah dan melaporkan kejadian tersebeut ke pihak keamanan pusat perbelanjaan. Kemudian, pelaku dibawa ke Polres Tangsel. (OL-15)

BERITA TERKAIT