24 June 2022, 23:52 WIB

Strategi Promosi Holywings Dinilai Menghina Agama


Siti Yona Hukmana | Megapolitan

Instagram @holywings
 Instagram @holywings
Ilustrasi

STRATEGI promosi minuman alkohol gratis yang dilakukan Holywings dinilai melecehkan agama. Tempat hiburan itu mempromosikan minuman alkohol gratis bagi orang bernama Muhammad dan Maria.

“Ini bisa memicu reaksi umat, sebab itu sudah melecehkan agama,” kata Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR), KH Lutfi Hakim, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/6)

Lutfi menilai promo minuman beralkohol yang dilakukan Holywings sudah berlebihan. Terlebih, promo tersebut diberikan kepada seseorang bernama Muhammad pada Kamis.

“Promo gratis minuman bagi yang bernama Muhammad pada hari Kamis. Dalam Islam, hari Kamis itu malamnya biasa diisi yasinan, tahlil, dan lain-lain,” ujar Lutfi.

Lutfi mengultimatum jika tidak ada iktikad baik dari pihak Holywings, FBR akan mendesak permintaan maaf secara terbuka.

“Jika dalam tempo yang sesingkat-singkatnya tidak menunjukan iktikad baik maka, kami akan melakukan aksi besar-besaran,” ujar Lutfi.

Holywings mengunggah promosi gratis minuman beralkohol untuk pemilik nama Muhammad dan Maria, di akun Instagram pada Kamis (23/6). Unggahan itu telah dihapus usai viral di media sosial. Pihak Holywings telah meminta maaf melalui akun Instagram.

Polda Metro Jaya turut mengimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan dugaan penistaan agama oleh Holywings. Persoalan ini sudah diproses hukum.

"Percayakan proses ini ke aparat penegak hukum," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. (OL-8)

BERITA TERKAIT