17 June 2022, 18:40 WIB

Dukung Kawasan Rendah Emisi di Kota Tua, Delameta Sediakan Park & Ride


Mediaindonesia.com | Megapolitan

MI.maulana
 MI.maulana
Salah satu bangunan di Kawasan Kota Tua Jakarta.

PEMERINTAH provinsi DKI Jakarta terus berupaya mengurangi polusi udara yang masih terjadi. Salah satu upaya mereka itu yakni dengan mencanangkan zona rendah emisi atau Low Emission Zone (LEZ). 

Untuk itu melalui Dinas Perhubungan, Pemprov DKI melakukan penataan Kawasan Kota Tua menjadi Low Emission Zone (Kawasan Rendah Emisi) untuk meningkatkan nilai ekonomi kawasan wisata bersejarah serta menciptakan ruang ramah pejalan kaki sejak 8 Februari tahun lalu. 

Berangkat dari situ, selaku produsen teknologi nasional, Delameta berkomitmen  mendukung penuh kebijakan pemprov DKI terkait hadirnya Zona Emisi Rendah (LEZ) tersebut dengan menyediakan Kawasan Park & Ride di wilayah Kemukus, Kota Tua, sehingga akan memudahkan masyarakat yang ingin mengunjungi wilayah Kota Tua. 

“Park & Ride merupakan fasilitas yang penting di wilaya Kota Tua. Kawasan Park & Ride ini akan sangat membantu untuk terciptanya Zona Emisi Rendah atau Low Emission Zone di Kawasan wisata Kota Tua. Selain itu, Park & Ride membantu integrasi dengan transportasi publik karena letaknya berdekatan dengan stasiun kereta api dan juga halte Transjakarta,” ujar  Direktur Bisnis & Teknologi Delameta Bilano, Reza RH.

Kawasan Park & Ride di Kemukus merupakan kolaborasi antara PT Reska Multi Usaha (RMU) dengan Delameta Bilano selaku produsen IoT dalam negeri yang telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian.

Lokasi Park & Ride Kemukus terletak sekitar 200 meter dari Stasiun Kereta Api Kota Tua. Lahan area Park & Ride memiliki luas 7.000 meter persegi dan mampu menampung sekitar 106 mobil dan 101 sepeda motor, serta ke depannya akan didirikan fasilitas Cloud Kitchen bagi brand kuliner lokal.

Dia pun berharap dengan adanya Park & Ride dapat mengurangi volume kendaraaan dan juga mewujudkan Zona Emisi Rendah atau Low Emission Zone (LEZ) di Kawasan Wisata Kota Tua.  (RO/A-1)

BERITA TERKAIT