15 June 2022, 20:06 WIB

Perusahaan Pialang Forex Danai Proyek Renovasi Sekolah di Depok


mediaindonesia.com | Megapolitan

Ist
 Ist
Kegiatan renovasi sekolah yang dilakukan Octa Investama Berjangka di wilayah Depok, Jawa Barat.

PERUSAHAAN pialang Octa Investama Berjangka telah mendukung proyek renovasi sekolah di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Hal ini terjadi setelah perusahaan fintech ini baru-baru ini bermitra dengan Happy Hearts Indonesia untuk pembangunan perpustakaan sekolah di Kupang.

Perusahaan mengambil tantangan infrastruktur ini sebagai inisiatif kegiatan amal dengan renovasi sekolah yang dimulai pada bulan April dan pekerjaannya sedang berlangsung.

Seorang siswa yang sekolahnya direnovasi mengungkapkan kegembiraannya. Ia berharap tentang renovasi sekolah membuat kondisi sekolahnya  lebih baik dan nyaman.

“Saya masih tidak percaya bahwa sekolah kami menerima peningkatan fasilitas sekolah yang baik hati ini," kata siswa dalam keterangan pers, Rabu (15/6).

"Saya dan banyak teman-teman lain pada dasarnya tumbuh di dalamnya dan sudah terbiasa. Untuk waktu yang lama, saya berharap gedung sekolah kami mendapatkan perhatian yang layak. Sekarang, keinginan itu menjadi kenyataan,” papar Siswa lagi.

Baca juga: Dua Perusahaan Saluran Dana Renovasi Sekolah dan Beasiswa di 8 Kabupaten

Sekolah yang dimaksud—berlokasi di wilayah Depok—sudah lama berada dalam kondisi yang memprihatinkan

Sekolah yang direnovasi semula kondisi .jendelanya pecah, dinding perpustakaan berjamur, pintu rusak, kekurangan peralatan, dan masalah saluran pembuangan.

Namun semua masalah sekolah tersebut dapat diselesaikan pada proyek renovasi yang sedang berlangsung saat ini.

Atas nama staf pengajar, Kepala Sekolah Hj. Dwi Rahayu Nuryani menyampaikan ucapan terima kasihnya. "Kami sangat berterima kasih atas pekerjaan pembangunan perpustakaan baru untuk sekolah kami, yang diselesaikan oleh Octa Investama Berjangka."

"Konsepnya sangat bagus karena membangkitkan minat siswa kami—mereka lebih sering datang untuk belajar, membaca buku, dan mencari ilmu," kata Dwi.

"Siswa sebenarnya sangat antusias dengan kondisi perpustakaan baru ini dan sudah menjadi tugas kita dari sekarang untuk menjaga minat ini pada anak-anak kita tetap hidup. Terima kasih Octa Investama Berjangka karena telah memberikan mereka hadiah ini,” paparnya

Penggalangan dana khusus

Octa Investama Berjangka datang dengan pendekatan unik untuk mengumpulkan dana tambahan untuk proyek ini. Siapapun bisa bergabung dengan trading bersama Octa Investama Berjangka berarti turut memberi donasi.

Setiap lot yang diperdagangkan menghasilkan satu USD yang langsung masuk ke dana amal.

"Semakin banyak orang berdagang, semakin banyak uang yang digunakan untuk renovasi sekolah. Promosi berakhir pada 29 April 2022," kata Rizal Hadiwicaksono, rekan Octa Investama Berjangka yang membantu pelaksanaan proyek.

“Belajar tentang bagaimana dunia bekerja dimulai dari orangtua tetapi pasti berlanjut dengan cara yang kuat di seluruh sekolah," jelasnya.

"Saya bangga Octa Investama kembali terlibat dalam proyek renovasi sekolah—tempat berlindung, belajar, dan menimba ilmu. Ini sangat dibutuhkan di komunitas kami,” tambah Rizal. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT