13 June 2022, 11:11 WIB

Kasus Covid-19 Naik, Kapolda Metro Jaya Imbau Warga Vaksin Booster


Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
 ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Vaksin Booster: Warga mendapat suntikan vaksin covid-19 dosis booster bagi pedagang di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Selasa (19/4).

JUMLAH kasus aktif covid-19 di DKI Jakarta terus bertambah dari hari ke hari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari unggahan Pemprov DKI di instagram (@dkijakarta), kasus aktif kini sudah tembus 2.056 pada Minggu, 12 Juni 2022.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.852 orang melakukan isolasi mandiri dan 204 pasien dirawat di rumah sakit rujukan covid-19.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengimbau warga DKI Jakarta untuk tidak lengah dengan kondisi melandainya landemi saat ini.

"Kita kan sudah menhikmati bagaimana landainya pandemi covid-19, saya minta masyarakat untuk tetap tidak lengah khususnya vaksinasi booster," ujarnya usai melaksanakan Apel gelar operasi patuh Jaya 2022, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/6).

Baca juga: Kembali Naik, Kasus Aktif Covid-19 DKI Jakarta Kini Tembus 2.056 Kasus

Dirinya menilai, euforia melandainya kasus covid-19 khususnya di Jakarta, membuat para sebagian warga lupa dan lengah akan protokol kesehatan.

"Saya lihat karena euforia makin menurunnya makain melandainya covid-19 masyarakat mulai agak sedikit lupa dan agak lengah," jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan, capaian vaksinasi perlu ditingkatkan, meski saat ini Jakarta sudah mencapai 46 persen untuk total vaksinasi pertama, kedua hingga booster.

"Saya minta menyongsong perkembangan covid-19 saya mengingatkan warga DKI untuk segera vaskin bosster," ujarnya.

Dengan mengimbau masyarakat terkait vaksinasi booster, hal tersebut bisa membuat masyarakat nantinya bisa terus melakukan kegiatan luar ruangan, jika ada regulasi baru.

"Siapa tahu ada regulasi bahwa perjalanan harus menggunakan vaksinasi booster, masuk tempat keramaian harus sudah vaksinasi booster kita semuanya sudah siap," pungkasnya. (Far/OL-09)

BERITA TERKAIT