11 June 2022, 00:20 WIB

Heroik! Pegawai Transjakarta Selamatkan Balita yang Tenggelam di Sungai


mediaindonesia.com | Megapolitan

dok.tangkapan video
 dok.tangkapan video
Koordinator Lapangan PT Transjakarta, Solihin saat menyelamatkan seorang balita yang nyaris tenggelam dan hanyut di sungai Grogol, Jakarta B

KOORDINATOR Lapangan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Solihin, berhasil menyelamatkan seorang balita yang nyaris tenggelam dan terbawa hanyut di sungai Grogol, Jakarta.

Aksi heroik dilakukan Solihin usai mendengar balita berusia lima tahun teriak minta tolong kalau adiknya tenggelam di sungai. Aksi tersebut viral di media sosial.

“Kejadiannya Kamis (9/6) pukul 15.15 WIB, kondisi abis hujan, pada saat saya bertugas di halte Grogol,” terang Solihin, Jumat (10/6).

Setelah mendengar perempuan berusia lima tahun berteriak minta tolong, tanpa tedeng aling-aling, Solihin langsung loncat ke sungai meski arus air tengah deras.

“Karena saya melihat anak ini makin tenggelam saya gak mikir lagi karena inget anak juga usianya sama seperti adik yang tenggelam,” papar Solihin.

Pria tersebut nekat loncat ke sungai dan menolong anak tersebut hingga kembali ke jalan. “Saya langsung loncat menolong anak tersebut hingga naik ke atas. Alhamdulilah bisa diselamatkan,” pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Meski Korban belum Lapor, Polsek Cipayung Selidiki Kasus Ekshibisionisme

BERITA TERKAIT