08 June 2022, 13:47 WIB

Perempuan Tewas Tertabrak Kereta Api di Jaktim


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Dok MI
 Dok MI
Ilustrasi

SEORANG perempuan tanpa identitas tewas setelah tertabrak kereta api di Pondok Kopi, Jakarta Timur, Rabu (8/6) sekitar pukul 10:00 WIB.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Martsun Marbun mengatakan kejadian berawal saat saksi bernama Hermansyah melihat korban di lintasan rel kereta api.

Baca juga: Jadi Stasiun Sentral, Kawasan Stasiun Manggarai Akan Dioptimalkan oleh DKI

Saksi kemudian berteriak kepada korban agar menghindar dari rel tersebut, karena ada kereta api yang melintas. Namun, teriakan tersebut tidak terdengar oleh korban karena berjauhan dengan saksi.

"Benar tidak lama berselang kemudian ada keteta api Argo Bromo jurusan Jakarta - Jawa datang melintas sehingga menabrak ibu perempuan tersebut," kata Marbun, melalui keterangannya, Rabu (8/6).

Tubuh korban kemudian terseret hingga 500 meter dari lokasi kejadian dan tewas seketika. Marbun menepis informasi yang beredar di media sosial mengenai kepala korban yang belum ditemukan. Ia mengatakan seluruh bagian tubuh korban ditemukan lengkap, meski dalam keadaan hancur. Saat ini potongan tubuh korban telah dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan visum.

"Saya ke tempat kejadian perkara, kepalanya ada, lengkap, cuma kepotong jadi lima bagian," katanya.

Marbun mengatakan saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi dan mencari keluarga korban.

"(Korban) sudah dievakuasi Palang Hitam. Saksi-saksi lagi kita periksa dan kita cari keluarganya. Nanti perkembangan kita sampaikan," ujarnya.  (OL-6)

BERITA TERKAIT