07 June 2022, 17:32 WIB

Dukung SDGs, CKB Group Hadirkan Pelatihan K3 bagi Puskesmas


mediaindonesia.com | Megapolitan

Ist
 Ist
CKB Group menggelar program CSR dalam bentuk Pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara

PERUSAHAAN penyedia jasa logistik terintegrasi PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) menggelar program CSR dalam bentuk Pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sebagai pemenuhan program Akreditasi Pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Kegiatan kali ini terfokus di wilayah Jakarta, tepatnya di Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

Hadirnya kegiatan ini merupakan wujud komitmen CKB Group dalam mendukung program pemerintah untuk pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia. 

Iman Sjafei, Chief Executive Officer CKB Group menjelaskan, CKB Group senantiasa mengedepankan penerapan praktik SDGs di lingkungan operasional perusahaan, mencakup kehidupan yang sehat dan sejahtera; pendidikan berkualitas; dan kemitraan untuk mencapai tujuan.

“Melalui kegiatan ini CKB Group bermaksud untuk berkontribusi dalam mendukung pencapaian Akreditasi Puskesmas, khususnya di wilayah Sukapura dalam pemenuhan poin akreditasi,” jelas Iman dalam keterangan pers, Selasa (7/6).

Adapun kegiatan ini terlaksana atas sinergi CKB Group bersama berbagai mitra yaitu Pemadam Kebakaran (DAMKAR), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Baca juga: Perluasan Ganjil Genap, Transjakarta Sesuaikan Sejumlah Rute

Secara umum rangkaian kegiatan pelatihan K3 ini diawali dengan Penandatanganan MoU; dilanjutkan dengan sesi pelatihan kepada puluhan tenaga kesehatan Puskesmas dengan melibatkan Dampar tentang Manajemen Bencana Kebakaran dan Utilisasi Alat (teori dan praktek).

Di sesi berikutnya CKB Group akan melakukan pelatihan dengan melibatkan BPBD dan DLH tentang Manajemen Bahan dan Limbah Berbahaya dan Beracun (B3), serta Manajemen Bencana sebagai tanggapan terhadap wabah, bencana dan keadaan gawat darurat akibat bencana. 

Anak Usaha PT ABM Investama Tbk (ABM) yang bergerak di bidang logistik ini sebelumnya juga telah menjalin kerjasama dengan Puskesmas Sukapura berupa bantuan APD Covid 19 yang telah dilakukan sejak awal pandemi hingga saat ini. 

“Kami memahami bahwa Puskesmas merupakan fasilitas kesehatan paling dekat dengan masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam menghadirkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di setiap wilayah," jelasnya.

"Oleh karena itu kami berharap kegiatan yang dilakukan bisa mendorong peningkatan kualitas Puskesmas secara optimal salah satunya melalui pencapaian akreditas berskala nasional,” tambah Iman. 

Selama 25 tahun perjalanannya, CKB Group berkomitmen melaksanakan program tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/ CSR) secara berkesinambungan.
 
“Kegiatan tanggung jawab sosial bertujuan agar CKB Group dapat berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi usahanya, serta terwujud hubungan yang harmonis antara perusahaan, masyarakat dan lingkungan sekitar sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara berkelanjutan oleh semua pihak,” tutup Iman. (RO/OL-09)
 

BERITA TERKAIT