06 June 2022, 23:32 WIB

Meriahkan Hari Jadi Bogor ke-540, Lapis Bogor Sangkuriang Gelar Acara Sebulan Penuh


Mediaindonesia.com | Megapolitan

Dok. Lapis Bogor Sangkuriang
 Dok. Lapis Bogor Sangkuriang
Salah satu event yang digelar Lapis Bogro Sangkuriang untuk memperingati Hari jadi Kota Bogor ke-540

PRODUSEN kuliner asli bogor, Lapis Bogor Sangkuriang turut memeriahkan Hari Jadi Bogor ke-540 dengan menggelar offline dan online event selama 1 bulan penuh mulai 1 Juni hingga 30 Juni 2022

Head of Marketing Agrinesia Raya Yudi Permadi mengatakan, Lapis Bogor Sangkuriang telah menjadi bagian dari kuliner Kota Bogor selama 11 tahun. Dari tahun pertama hingga saat ini, pihaknya terus konsisten untuk berinovasi dan tentunya bersinergi dengan berbagai pihak. 

"Alhamdulillah, di tahun ini Lapis Bogor Sangkuriang dipercaya sebagai representatif UMKM Kuliner Bogor yang turut menyemarakan rangkaian Hari Jadi Bogor. Jauh-jauh hari sebelum Hari Jadi Kota Bogor pun kami juga turut berbenah dengan re-opening Lapis Bogor Sangkuriang Stasiun Bogor dimana saat ini terintegrasi dengan Alun-Alun Kota Bogor yang menjadi pusat keramaian Hari Jadi Bogor ke-540 tahun ini," kata Yudi dalam keterangannya. 

Rangkaian acara yang terselenggara atas kolaborasi apik Lapis Bogor Sangkuriang dengan multisektor seperti Pemerintah Kota Bogor, Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kota Bogor, AEON Mall Sentul City dan Komunitas Mural Bogor itu dimulai dengan gelaran Lapis Bogor Sangkuriang Decorating pada 1 Juni 2022  yang berhasil menggaet lebih dari 200 siswa dari jenjang TK - SMA se-Kota Bogor.

Kemudian dilanjutkan dengan gelaran Budaya & Nobar Layar Tancap bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor pada 3 Juni 2022, Live Night Music by Lapis Bogor Sangkuriang pada 4 Juni 2022 dan rangkaian promo menarik serta digital campaign #BogorBerlapisKesan pada Instagram @lapisbogor yang mengajak followers Instagram Lapis Bogor Sangkuriang bercerita mengenai pengalaman atau kesan terhadap Kota Bogor.

Sebagai komitmen untuk konsumen setia dan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor ke-540 serta menyambut liburan sekolah, Lapis Bogor Sangkuriang memberikan promo menarik bagi para konsumen setia antara lain gratis Asinan Bogor Setiap Pembelian 3 Box Regular Lapis Bogor Sangkuriang semua varian.

Selain itu ada juga diskon Rp5.000 khusus pembelian di booth Lapis Bogor Sangkuriang - Alun Alun Kota Bogor dan voucher potongan harga hingga Rp100 ribu setiap pembelian 3 Box regular Lapis Bogor Sangkuriang khusus pembelian 6 - 30 Juni 2022

Yudi berharap masyarakat Bogor dan wisatawan dapat memanfaatkan penawaran menarik dari Lapis Bogor Sangkuriang pada gelaran Hari Jadi Bogor ke-540 

Baca juga : Dishub DKI: 25 Titik Gage Kondusif, Jalan Alternatif Padat

Fokus utama Lapis Bogor Sangkuriang, lanjut Yudi adalah turut mendorong angka kunjungan wisatawan serta konsumsi masyarakat terhadap panganan khas khususnya Talas sebagai kekayaan lokal asal Bogor. 

"Selaras dengan cita-cita Bogor tahun ini, kami tidak bosan-bosan untuk mengajak konsumen untuk segera memanfaatkan penawaran menarik yang hanya hadir satu tahun sekali. Untuk informasi lengkap terkait promo konsumen bisa langsung mengakses di website Lapis Bogor Sangkuriang lapisbogor.co.id/promo atau langsung check Official Instagram Lapis Bogor Sangkuriang @lapisbogor,” tutur Yudi.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan apresiasi terhadap dukungan Lapis Bogor Sangkuriang pada Hari Jadi Bogor ke-540.

“Insha Allah Kota Bogor semakin sejahtera, warga nya semakin berdaya, UMKM-nya semakin maju dan kuliner nya semakin berjaya khususnya untuk Lapis Bogor Sangkuriang sebagai kuliner dan oleh-oleh kebanggaan Kota Bogor mudah-mudahan bisa terus eksis sebagai kuliner andalan kota Bogor," ujarnya.

Lapis Talas Bogor Sangkuriang dikembangkan oleh Jati Nugroho Kasih dan Rizka Wahyu Romadhona pada 2011 dengan menciptakan lapis kukus pertama berbahan baku talas yang diproduksi dengan mesin modern berteknologi Jepang dengan produk bersertifikasi halal MUI dan BPOM. 

Kini, Lapis Bogor Sangkuriang telah memiliki 12 varian dengan kemasan regular (500 gr) dan kemasan mini (250 gr) serta 1 kategori Lapis Bunder. Daya tahan Lapis Bogor Sangkuriang di suhu ruang adalah 4 hari dan jika dimasukkan ke lemari pendingin tahan hingga 7 hari. 

Kini, Lapis Bogor Sangkuriang sudah bisa didapatkan di 7 Toko Resmi, CS Delivery, Mitra Resmi serta Official Marketplace Lapis Bogor Sangkuriang di beberapa platform e-commerce. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT