06 June 2022, 18:12 WIB

Peringati Hari Lansia Nasional, Walkot Tangsel Ingatkan Usia Tidak Membatasi Produktivitas


Syarief Oebaidillah | Megapolitan

Medcom/ Farhan Dwitama
 Medcom/ Farhan Dwitama
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie

PEMERINTAH Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkomitmen untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi kalangan usia lanjut (lansia)

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadir peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2022 di Lapangan Kantor Kecamatan Pamulang, Tangsel.

Benyamin mengutarakan banyak lansia yang mengalami masalah kesehatan gizi, gigi, mulut dan nantinya pelayanan yang diberikan untuk mereka akan berbeda dengan lainnya.

Berdasarkan data pada 2018, jumlah lansia yang mengalami permasalahan kesehatan terus meningkat. Sehingga pemerintah harus meningkatkan pula pelayanan terhadap lansia.

Menurutnya, selain peningkatan pelayanan, masalah kesehatan lansia ini juga merupakan tanggung jawab beberapa pihak. Karena itu, pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah pihak dan lintas sektor. Dengan harapan lansia di Kota Tangsel dapat memperoleh pelayanan yang maksimal.

Benyamin juga memberikan semangat bagi para lansia yang ada di Kota Tangsel.

"Umur adalah angka. Sehingga tidak  mempengaruhi semangat beraktivitas para lansia. Tetap Semangat di tengah usia yang sudah tidak muda ini, agar tetap produktif,” tegas Benyamin.

Benyamin mengingatkan, lansia di Kota Tangerang Selatan tetap menjaga semangatnya. Tetap beraktivitas sehingga mampu membuktikan bahwa umur tidak memengaruhi atau membatasi produktivitas.(OL-8)

BERITA TERKAIT