05 June 2022, 19:14 WIB

Ratusan Siswa SMPN 7 Depok Doakan Anak Ridwan Kamil


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

Humas Kemenlu-KBRI Bern
 Humas Kemenlu-KBRI Bern
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memantau pencarian anaknya di Sungai Aare, Bern, Swiss

RATUSAN pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Kota Depok memanjatkan doa untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang mengalami musibah di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5).

Melalui upacara Syukuran Pelepasan 322 Siswa Kelas 9 SMPN 7, mereka berdoa agar secepatnya anak dari Ridwan Kamil dapat ditemukan. Kepala SMPN 7 Kota Depok Wahyu Hidayat mengatakan bahwa keluarga besar sekolah tersebut memberikan doa terkait hilangnya Eril.

“Kami keluarga besar SMPN 7 Kota Depok mendoakan semoga Eril segera ditemukan," katanya, Minggu (5/6).

Wahyu mengatakan, musibah yang dialami Eril tersebut menjadi keprihatinan masyarakat Jawa Barat khususnya. Eril dikabarkan hilang diduga terseret arus sungai saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

Ia bersama keluarga ke Swiss mencari atau menyurvei universitas untuknya. Direncanakan Eril melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2 di Swiss.

Wahyu mengatakan, musibah yang dialami Eril tersebut menjadi keprihatinan masyarakat Jawa Barat khususnya. "Eril merupakan putra harapan bangsa. Ayahanda dari Eril merupakan bapak bagi seluruh warga masyarakat Jawa Barat."

Semoga doa yang kami lakukan bersama ratusan siswa di SMPN 7 Kota Depok ini dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa dengan harapan Eril segera diketemukan."

Untuk diketahui, proses pencarian Eril hingga saat ini masih berlangsung. Perkembangan informasi resmi masih terus ditunggu dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss dan Liechtenstein.

Selain Eril, ratusan pelajar SMPN 7 Kota Depok mendoakan kepada dua orang guru SDN Depok Baru 2 Kota Depok Sudana dan Siti Marwati yang terseret tanah longsor di Jalan Kali Engram RT 003/RW 06, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, pada Kamis (2/6). (J-2)

BERITA TERKAIT