01 June 2022, 13:35 WIB

Pelajar SMK Dikeroyok di Jakarta Pusat, Alami Luka Robek di Kepala


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Ilustrasi/ANTARA/HO
 Ilustrasi/ANTARA/HO
Ilustrasi. Aksi pengeroyokan. 

SEORANG pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bernama Muhammad Kahfi dikeroyok oleh sejumlah pelajar lainnya di Jalan Mardani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (31/5).

Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih Iptu Tri Teguh mengatakan kejadian tersebut berawal saat korban tengah naik motor bersama dua rekannya.

Setelah itu korban dicegah oleh pelajar lainnya yang diduga berjumlah 7 orang. Korban lalu dikeroyok sedangkan rekannya berhasil menyelamatkan diri.

"(Korban) tiba-tiba dicegat ada kira-kira 6-7 orang, terus jatuh, terus dipukul," kata Teguh, ketika dihubungi, Rabu (1/6).

Baca juga: Sembilan Pelajar Diamankan Saat Hendak Tawuran di Jakpus

Teguh mengatakan korban mengalami luka robek di bagian kepala. Diduga luka tersebut terkena sabetan penggaris besi yang dilayangkan oleh pelaku.

Ia mengatakan korban kemudian mendapat perawatan di rumah sakit dan saat ini sedang menjalani pemulihan di rumahnya.

Sementara itu, Kapolsek Cempaka Putih Kompol Bernard Bachtera Saragih mengatakan keluarga korban telah melaporkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas yang melakukan penganiyaan terhadap pelajar SMK Kampung Jawa tersebut.

"Kami sudah tahu identitas pelajarnya, kita akan tangkap. Jika terbukti mereka melakukan penganiayaan maka akan dijerat pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara," katanya. (Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT