29 May 2022, 17:15 WIB

Hindari Kepadatan Peron 6 dan 7 Stasiun Manggarai, KAI Commuter Operasikan 3 Kereta Pengumpan


Selamat Saragih | Megapolitan

Antara/Fauzan
 Antara/Fauzan
Penumpang menaiki KRL di Stasiun manggarai, jakarta

PT KERETA Api Indonesia (KAI) Commuter akan mengoperasikan tiga kereta rel listrik (KRL) pengumpan (feeder) guna menghindari kepadatan di peron 6 dan 7 Stasiun Manggarai, imbas rute baru KRL.

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, mengatakan, KRL feeder yang dioperasikan adalah relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan melalui peron 8 pada Senin (30/5), khususnya saat jam-jam sibuk.

"KAI Commuter mengoperasikan KRL feeder relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan melalui peron 8 untuk mengantisipasi kepadatan di peron 6 dan 7, dampak dari kelambatan dan potong relasi sehingga dapat mengurangi kepadatan calon penumpang di stasiun," ujar Anne dalam siaran persnya, di Jakarta, Minggu (29/5).

Anne menambahkan, KAI Commuter juga menyiapkan petugas agar setiap fasilitas yang ada di Stasiun Manggarai dapat tersosialisasi dengan baik.

"Sehingga transit pengguna lebih dimudahkan dan dapat terlayani dengan baik," lanjut Anne.

Baca juga : Jakpro Pamerkan Mobil Balap Formula E di Bundaran HI

Perubahan rute KRL Commuterline di lintas Cikarang/Bekasi dan Bogor/Depok/Nambo, serta kebijakan transit untuk pengguna di Stasiun Manggarai dimulai sejak Sabtu (28/5).

Terlihat situasi calon penumpang di lokasi, Minggu (29/5), sekitar pukul 13.50 WIB, tampak peron 6 dan 7 Stasiun Manggarai terus dipadati calon penumpang.

Dua peron tersebut merupakan tempat transit pengguna KRL dari Bogor/Depok/Nambo yang hendak menuju Tanah Abang, Duri, Angke, Kampung Bandan, Bekasi dan Cikarang.

Aktivitas di peron 6 dan 7 Stasiun Manggarai terlihat lebih sibuk dibanding peron-peron lain di stasiun tersebut.

Di lokasi, petugas juga sibuk memberikan informasi kepada pengguna terkait rute baru itu. (OL-7)
 

BERITA TERKAIT