29 May 2022, 12:15 WIB

Baguna PDIP Tangsel Turut Meriahkan Festival Kopi Nusantara


Mediaindonesia.com | Megapolitan

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
Baguna PDP Tangsel di Festival Kopi Nusantara.

BAGUNA PDI Perjuangan Tangerang Selatan ikut memeriahkan Festival Kopi Nusantara dalam rangka kegiatan peringatan HUT ke-49 PDIP. Dalam acara yang berlangsung di Parkir Timur Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat (27/5), tersebut kehadiran Baguna membuktikan bahwa badan itu selalu hadir bersama masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Baguna Tangsel Edward Basilianus. Sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, lanjut Edward, bahwa moto yang ditegaskan berulang kali yakni Baguna harus tanggap darurat, reaksi cepat, dan tepat sasaran, serta mengedepankan sinergitas dalam penanggulangan, terutama pada saat krusial situasi darurat. "Selain itu beliau berpesan setiap DPC dan DPD wajib membentuk Baguna," tuturnya dalam keterangan resmi, Minggu (29/5).  

Dalam acara pembukaan Festival Kopi Nusantara Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDIP itu mengatakan saat berkeliling Indonesia, dirinya melihat hampir di tiap kota pasti banyak kedai kopi. Di Jakarta saja, mungkin tiap beberapa ratus meter, ada saja tempat kopi baru bermunculan.

"Ini kesempatan masyarakat luas untuk membuka peluang bisnis baru. Dengan demikian, petani kopi, UMKM, koperasi, maupun masyarat ekonomi bawah bisa meningkat," ucap Puan.

Pada acara itu, hadir pula Ketua DPC Tangsel Wanto Sugito, Waketum DPRD Tangsel Iwan Rahayu, beserta Putri Ayu, Lady M, dan Suhari Wicaksono. Selain itu hadir Kepala Baguna Pusat Max Ruland dan Ketua DPP Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana PDIP Ribka Tjiptaning. (OL-14)

BERITA TERKAIT