24 May 2022, 22:04 WIB

Komisaris Ancol Berencana Bangun Jembatan Gantung dari JIS ke Sirkuit Formula E


Selamat Saragih | Megapolitan

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Pemandangan Sirkuit Formula e yang dekat lokasinya dengan Jakarta International Stadium

KOMISARIS PT Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Geisz Chalifa, mengungkapkan rencananya untuk membuat jembatan gantung sebagai penghubung antara Jakarta International Stadium (JIS) dengan sirkuit Formula E berlokasi di taman hiburan itu.

Geisz menjelaskan, gagasan itu muncul karena JIS tidak memiliki lahan parkir yang memadai. Dengan dibuatnya jembatan penghubung itu, maka pengunjung JIS bisa memarkirkan kendaraannya di TIJA memiliki banyak kantong parkir.

"Kan di JIS enggak ada parkiran mobil, orang parkirnya di Ancol kan, sebagian di Kemayoran. Sebaiknya dibikinin jembatan," ujarnya saat ditemui di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5).

Menurut Geisz, Sirkuit Formula E dan JIS merupakan fasilitas rekreasi dan hiburan di Jakarta Utara yang mampu mendongkrak ekonomi Ibu Kota. Untuk itu, perlu dibuatkan jembatan penghubung untuk memudahkan perpindahan pengunjung dari satu tempat ke tempat lainnya.

Baca juga : DKI Kaji Opsi PKL Kembali Berjualan di Car Free Day

"Abis nonton bola di JIS terus ada acara konser di situ sekitar sirkuit. Tinggal dibikinin jembatan," kata Geisz.

Sebagai informasi, Sirkuit Formula E dengan panjang 2,4 kilometer tersebut terletak di kawasan Ancol timur, persis di sisi utara JIS.

Jika ditarik garis lurus dari JIS menuju sirkuit Formula E, maka didapat jarak sepanjang kurang lebih 759 meter saja. (OL-7)
 

BERITA TERKAIT