22 May 2022, 14:40 WIB

Mobil Balap Formula E Mulai Tiba di Jakarta


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit.

PENGIRIMAN mobil balap yang akan dikendarai sejumlah atlet Formula E mulai tiba di Jakarta pada Minggu (22/5) ini. 

Mengingat, jadwal perhelatan ajang balap mobil listrik di Ibu Kota semakin dekat. Direktur Bisnis Jakpro, yang juga Managing Director Formula E, Gunung Kartiko, menjelaskan ada 39 pallet berisi peralatan dan perlengkapan mobil balap, yang dikirim melalui tiga pesawat carteran.

Baca juga: Formula E Jadi Momentum Pertumbuhan Kendaraan Listrik

Keseluruhan mobil dikirim dari Doha, Qatar, karena sebelumnya baru selesai mengikuti ajang Formula E di Berlin dan Roma. Pihaknya belum bisa memastikan berapa persentase keutuhan mobil balap yang dikirim. Sebab, pihaknya tidak dapat membuka sejumlah kotak kontainer yang sudah tiba.

"Jadi yang datang itu bukan mobil utuh, yang datang itu dalam bentuk pretelan," jelas Gunung saat dikonfirmasi, Minggu (22/5).

Gunung menjelaskan Jakpro sejauh ini hanya berperan untuk menerima dan menyimpan sementara kontainer terkait mobil. Serta, tidak diizinkan untuk membuka kontainer.

Baca juga: Warga Sambut Positif HBKB di Jakarta Diadakan Lagi

"Total beratnya ada 87 ton," imbuhnya.

Rencananya, pengiriman komponen mobil berlangsung selama tiga hari. Ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta dijadwalkan berlangsung pada 4 Juni. Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim yang akan mengikuti kompetisi tersebut.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT