18 May 2022, 09:15 WIB

Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Hari Ini


Hilda Julaika | Megapolitan

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
 ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Ilustrasi hujan

BADAN Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan lebat disertai angin pada siang hingga sore hari ini.

Dalam rilisnya, Rabu (18/5), BMKG menyebutkan, pada siang ini hujan dengan intensitas sedang akan turun di wilayah Jakarta Selatan dan Timur. Sedang Jakarta Barat dan Pusat diguyur hujan ringan. Sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Menjelang sore hari, BMKG memperingatkan kemungkinan terjadinya hujan yang disertai petir dan angin kencang di wilayah Timur dan Selatan. Warga pun diminta waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi.

"Waspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore hari," tulis BMKG dalam peringatan dininya.

Baca juga: BMKG: Jakarta Diperkirakan Tanpa Hujan Hari Ini

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terus mengguyur Jaksel dan Jaktim hingga malam hari. Sementara, wilayah Jakpus, Jakbar, Jakut dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Pada dini hari, BMKG memprakirakan seluruh wilayah Jakarta akan berawan, kecuali Kepulauan  Seribu turun hujan ringan.

Ada pun suhu udara  pada hari ini berkisar antara 25 hingga 35 derajat celcius dengan tingkat kelembapan udara sekitar 65-95%.(OL-5)

BERITA TERKAIT