09 May 2022, 13:19 WIB

Dua Tahun Ditiadakan, Anies Kembali Gelar Halal Bihalal


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA FOTO/Deka Wira S
 ANTARA FOTO/Deka Wira S
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan beserta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kembali melayani halal bihalal dengan ASN di Balai Kota DKI Jakarta pagi ini. Halal bihalal dalam rangka lebaran tersebut sebenarnya rutin setiap tahun diadakan.

Namun, pada 2020 dan 2021 lalu, halal bihalal ini sempat ditiadakan karena pandemi covid-19.

"Iya, jadi gini pertama kita bersyukur bahwa hari ini kantor sudah mulai beroperasi lagi di kantor. Walaupun kalau di lapangan pemprov DKI enggak pernah berhenti kemarin. Petugas-petugas kita bertugas di saat masyarakat mudik di saat masyarakat menikmati liburan jadi petugas-petugas kita bekerja panjang kami sampaikan ucapan terima kasih apresiasi," ujar Anies di Balai Kota, Senin (9/5).

Baca juga: BMKG: Kondisi Panas Terik di Indonesia Bukan Gelombang Panas, Ini Penjelasannya

"Dan hari ini, kita halal bihalal setelah terakhir kali halal bihalal tiga tahun lalu tahun 2019. Rasanya senang sekali. Tadi menurut jadwal kita jadwalkan jam 8 sampai jam 9 dan ini baru selesai 10.30 dan itu pun harus dihentikan karena ada aktivitas lain tapi itu menunjukkan bahwa memang ada rasa rindu atas suasana halal bihalal," lanjutnya.

Ia berharap lebaran menjadi babak baru bagi DKI agar lebih baik kedepan. Ia juga berharap pandemi bisa segera usai.

"Dan kita bersyukur hari ini kita bisa menyelenggarakan mudah-mudahan jadi babak baru dan insya Allah hidup dalam suasana yang lebih tenang di masa ujung pandemi ini," tukasnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT