08 May 2022, 14:34 WIB

6 Rumah di Gandaria, Jaksel Hangus Terbakar


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA/BUDI CANDRA SETYA
 ANTARA/BUDI CANDRA SETYA
Ilustrasi

SEBANYAK enam unit rumah tinggal di Kelurahan Gandaria Utara, Jakarta Selatan ludes terbakar. Kebakaran terjadi pukul 10.30 tadi dan berlokasi di Jl. Dwijaya 4 Rt 11/ Rw 1 Kelurahan Gandaria Utara Kecamaran Kebayoran Baru.

Menurut Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sartono, kebakaran dilaporkan oleh warga bernama Dewi. Api bermula dari rumah yang ditinggali oleh warga bernama Majid, 53. 

Baca juga: Contra Flow di Halim Hanya Sampai KM 28

"Yang bersangkutan sedang di kamar mandi tiba-tiba lampu mati. Lalu terlihat api dari belakang rumah Bapak Majid. Kemudian api langsung membesar," kata Sartono dalam keterangan tertulis, Minggu (8/5).

Sebanyak 64 petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di lokasi kejadian. Padatnya rumah penduduk membuat api lekas menyebar dan menghanguskan enam unit rumah dengan luas area 500 meter persegi.

"Kebakaran berhasil dipadamkan pukul 12.30 WIB. Sebanyak 64 petugas dan 17 unit mobil damkar diterjunkan," ujar Sartono.

Ditaksir kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp2 miliar. Dari kejadian ini sebanyak 8 KK dengan 49 jiwa kehilangan tempat tinggal. (OL-6)

BERITA TERKAIT