04 May 2022, 16:15 WIB

Pantai Ancol Masih Jadi Destinasi Favorit Masyarakat Berlibur Lebaran


Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan

MI/VICKY GUSTIAWAN
 MI/VICKY GUSTIAWAN
 Pantai di kawasan Ancol, Jakarta. 

TIGA hari usai lebaran beberapa titik tempat wisata Ibukota masih menjadi daya tarik, salah satunya kawasan pantai indah ancol. 

"Sampai saat ini, total jumlah pengunjung Ancol mencapai 39 ribu orang," ujar Corporate Communication PT Ancol, Eko Nugroho saat dihubungi Media Indonesia, Rabu (4/5). 

Baca juga: 10 Ribu Pengunjung Padati TMII pada H+2 Lebaran

Ia mengatakan, tren peningkatan jumlah pengunjung terjadi sejak hari lebaran hingga saat ini. Menurutnya, peningkatan jumlah wisatawan ke ancol menjadi momentum kebangkitan pariwisata di tanah air. 

"Ini momentum bangkitnya pariwisata secara umum," jelasnya. 

Lebih lanjut, dari titik lokasi kawasan ancol, pantai menjadi destinasi yang paling banyak dikunjungi. 

Salah seorang pengunjung, Hany (28) memilih kawasan ancol dikarenakan harga tiket yang tidak terlalu mahal dibandingkan lokasi lainnya. 

"Saya bersama keluarga jalan-jalan kesini, karena murah dan lumayan untuk mengisi libur lebaran," ujarnya. 

Eko melanjutkan, Ancol juga menyiapkan berbagai acara spesial yang akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 16 Mei 2022 di semua unit rekreasi.

"Untuk mengurai kemacetan kami juga bekerjasama dengan pihak terkait seperti POLRI, TNI, dan Dishub yang tersebar di beberapa titik masuk kawasan ancol," jelasnya. 

Kawasan Pantai Ancol merupakan titik favorit masyarakat yang berkunjung ke Ancol. Oleh karena itu beragam acara akan meramaikan area ini. 

Beach Food Festival dan pertunjukkan musik akan dapat ditemui di area Pantai Festival. 

Sementara itu di sepanjang kawasan Symphonie of The Sea atau area Pantai Timur Ancol akan dimeriahkan dengan parade di pinggir pantai serta street art & live music performance. 

Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana berbeda juga dapat berkunjung ke Pasar Seni Ancol karena akan dimeriahkan juga dengan pertunjukkan musik dan seni budaya. 

Eko juga mengimbau, bagi masyarakat yang akan mengunjungi Ancol, untuk bisa memesan tiket h-1 sebelum keberangkatan. Hal ini guna mencegah penumpukan di pintu masuk kawasan ancol dan sekitarnya.

"Selama pekan lebaran sangat mengimbau pengunjung pembelian h-1 untuk menjaga kuota dan kami masih wajib skrining dan tetap dengan protokol kesehatan bagi masyarakat yang datang," pungkasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT