03 May 2022, 18:15 WIB

Hari Kedua Lebaran, Puluhan Ribu Orang Padati Kawasan Ancol


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Antara
 Antara
Pengunjung memadati kawasan Pantai Ancol di Jakarta.

SEBANYAK 58 ribu pengunjung memadati kawasan Taman Impian Jaya Ancol pada Selasa (3/5) atau hari kedua Lebaran.

Corporate Communication Manager Pembangunan Jaya Ancol Eko Nugroho mengatakan 58 ribu pengunjung tersebut tercatat hingga pukul 15.00 WIB. Jumlah pengunjung pada hari kedua Lebaran, lebih banyak dari Senin (2/5) kemarin.

"Untuk kunjungan wisatawan ke Ancol di hari kedua Lebaran, ada sekitar 58 ribu yang masuk Ancol. Ini sudah lebih tinggi dibandingkan hari pertama kemarin yang selesai di 38 ribu dalam satu hari," jelas Eko, Selasa (3/5).

Baca juga: Anies Janjikan Perbaikan Pasar Gembrong Dimulai Pekan Depan

Eko mengatakan jumlah pengunjung per hari ini melebihi target yang ditetapkan, yakni 55 ribu orang. Namun, angka tersebut masih jauh dari kapasitas yang ditetapkan. 

Mengacu ketentuan PPKM level 2, pihaknya menetapkan target 75% dari kapasitas, yakni sekitar 90 ribu pengunjung. "Untuk saat ini, kami beroperasi sesuai PPKM level 2. Diberikan kuota 75% dari kapasitas maksimal," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan puluhan ribu pengunjung menyerbu area pantai di Ancol yang tersebar di empat titik. Rinciannya, Pantai Lagoon, Pantai Beach Pool, Pantai Indah dan Pantai Festival.

Baca juga: Lebaran Hari Kedua, 29.487 Orang Padati Ragunan

Pihaknya pun menggelar sejumlah acara untuk memeriahkan libur Lebaran, seperti pertunjukan musik dan pusat kuliner. Masyarakat yang ingin berlibur ke Ancol, diminta memesan tiket sehari menjelang kunjungan. 

Hal tersebut untuk mengurangi kepadatan di pintu masuk Ancol. Pengunjung bisa mengakses laman resmi Taman Impian Jaya Ancol di www.ancol.com. Namun, pihaknya siap melayani pengunjung yang terlanjur tiba di Ancol, namun belum membeli tiket.(OL-11)

BERITA TERKAIT