30 April 2022, 11:45 WIB

Polres Bogor Siagakan 173 Personel Khusus di Jalur Puncak saat Lebaran 2022


Dede Susianti | Megapolitan

dok.ant
 dok.ant
Kepolisia Resor Bogor menyiagakan ratusan personel keamanan dan gerai vaksin saat mudik lebaran 2022.

KEPOLISIAN Resor Bogor menyiagakan sebanyak 173 personel khusus di sepanjang jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk pengamanan pada Idul Fitri 1443 H/2022

"Sepanjang jalur Puncak sendiri ada lima pos yang kami persiapkan dengan 173 personel. Kemudian untuk jalur alternatif lain, Jonggol untuk menampung limpahan arus lalin,"ungkap Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Iman Imanudin, kemarin.

Dia menyebut saat ini pemerintah sudah menggunakan atau menetapkan one way ke arah Jawa Tengah. Dan untuk mengantisipasi hal tersebut dari arah Bandung menuju Jakarta melalui Cianjur atau Bogor, pihaknya sudah persiapkan dua jalur alternatif.

Pertama melalui jalur Puncak itu sendiri. Kemudian melalui jalur Jonggol yang akan tembus sampai Cibubur.

"Dari kedua jalur ini, kami sudah menyiapkan pos-pos pengamanan dan pos pelayanan. Dimana di sana sudah tergelar anggota kami beserta fasilitasnya bagi masyarakat. Harapannya dengan adanya pos-pos yang kami siapkan di sepanjang jalur itu, masyarakat bisa menggunakan jalur itu dengan aman, nyaman dan lancar,"katanya.

Secara keseluruhan di Kabupaten Bogor, pihak Polres Bogor menerapkan 19 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan terpadu, di pos Gadog.

"1 pos di Gadog dan 19 pospam tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor baik yang arah barat perbatasan Tangerang Selatan, Sukabumi, kemudian yang arah Cianjur, Jonggol Puncak. Total personel 1.200 tersebar di 20 pos tersebut,"tutupnya. (OL-13)

Baca Juga: Jelang Takbiran, Polres Bogor Kota Tangkap Puluhan Anggota Geng Motor

BERITA TERKAIT