27 April 2022, 14:37 WIB

Cegah Kriminalitas, Polda Metro Siagakan Anggota 24 Jam


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Antara
 Antara
Sejumlah polisi mengikuti apel gelar pasukan di kawasan Monas, Jakarta.

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Fadil Imran memastikan anggotanya siap bersiaga selama 24 jam untuk mencegah aksi kriminal selama mudik Lebaran, termasuk di kawasan Stasiun Pasar Senen. 

Pihaknya juga akan mencegah aksi kriminal yang marak terjadi saat periode mudik. Seperti, penipuan, copet, hingga jambret.

"Kami sudah menyiagakan 24 jam anggota, agar kejahatan seperti bius, penipuan, copet, jambret dan sebagainya bisa kita minimalkan," ujar Fadil di Stasiun Pasar Senen, Rabu (27/4).

Baca juga: 2.500 Petugas Siaga Bersihkan Jakarta saat Libur Lebaran

Untuk mengantisipasi aksi kejahatan, pihaknya memasang kamera CCTV di sejumlah pintu masuk stasiun. Hal itu dilakukan setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Lebih lanjut, Fadil menilai dengan adanya petugas yang bersiaga 24 jam dan pemantauan lewat CCTV, sejauh ini belum ditemukan adanya laporan tindak kriminal.

"Sampai saat ini, saya tanya kaposko di Stasiun Pasar Senen, belum ada laporan kriminalitas. Ini antara lain karena manajemen perjalanan masyarakat sudah mulai aman dam nyaman," jelasnya.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT