26 April 2022, 13:56 WIB

Lantik Pengurus KONI, Anies Ingin Pembinaan Atlet Lebih Sistematis


 Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
 ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat menghadiri  final International Youth Championship 2021 di Jakarta International Stadium. 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta periode 2022-2026 di Balai Agung, Selasa (26/4). Kepengurusan yang baru dilantik tersebut juga mengukuhkan Hidayat Humaid sebagai Ketua KONI DKI Jakarta periode 2022-2026.

“Kami mengucapkan selamat dan kami percaya di kepengurusan baru ini, prestasi atlet Jakarta akan meningkatkan melalui pembinaan yg dilaksakan dengan lebih sistematis,” ungkap Anies.

Peningkatan pembinaan yang lebih sistematis ini, menurut Anies, akan menjadi kunci bagi peningkatan prestasi atlet-atlet asal Jakarta.

Peningkatan dilakukan dengan melakukan berbagai perubahan dan peningkatan pada aspek-aspek mikro tetapi memiliki dampak yang besar (sistematis) pada pembinaan atlet Jakarta.

Baca juga: Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E, Gerindra DKI Klaim Itu Sinyal Dukungan

“Kami berharap kepengurusan baru ini bisa meningkatkan prestasi atlet kita dengan terus menerus melakukan peningkatan pembinaan latihan secara sistemik. Meskipun melalui peningkatan yang kecil-kecil tapi apabila dikerjakan bertahap dan konsisten maka akan menghasilkan prestasi,” paparnya.

Anies juga mengapresiasi peran 58 pribadi yang baru dilantik karena mereka adalah salah satu yang bekerja di balik kesuksesan atlet berprestasi asal Jakarta. Dan Pemprov DKI Jakarta sendiri akan senantiasa mendukung kinerja KONI DKI Jakarta ke depannya.

“Masyarakat Jakarta memiliki harapan tinggi akan prestasi atletnya. Dan saya terima kasih kepada 58 orang yang dilantik pengurus, karena ini pekerjaan yang tidak sederhana karena beliau-beliau ini bekerja dalam sunyi untuk memfasilitasi para atlept agar semakin berprestasi, jadi selamat bertugas untuk semua,” jelas Anies.

“Kita dukung semua, untuk pelatihan kita juga akan dukung apa yang menjadi kebutuhan insya Allah kita siapkan,” tandasnya. (Put/OL-09)

BERITA TERKAIT