23 April 2022, 10:32 WIB

Jelang Idulfitri, Kasus Curanmor di Kota Depok Semakin Meningkat


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

Ilustrasi
 Ilustrasi
Pencurian Motor

SEMAKIN mendekati Hari Raya Idul Fitri, pencurian dengan kekerasan atau perampokan terutama yang mengincar kendaraan bermotor mulai marak terjadi di wilayah hukum Polres Metropolian Kota Depok.

Tiga orang pencuri menggasak 1 unit sepeda motor di Jalan Cempaka 3 RT 003 RW 02 Kelurahan Cimpeaun, Kecamatan Tapos. Diketahui, sepeda motor yang digarong oleh tiga pelaku berjenis Honda Genio Nopol B 3081 ERL atas nama Rifki Adita, 30.

"Peristiwanya kemarin dini hari saat korban di dalam rumah," kata Kapolsek Metropolitan Cimanggis Ibrahim Joao Sadjab, Sabtu (23/4).

Awalnya, kata Ibrahim, Rifki memergoki tiga pria tak dikenal yang mengambil motor dari parkiran. Melihat motornya digarong, Rifki pun berteriak minta tolong. Rahmat Zein, 43, dan Somad, 38, warga tetangga segera terbangun dan menghampiri tempat Rifki.

Dengan gerak cepat, Rifki bersama Rahmat dan Somad melakukan pengejaran. Tiga pelaku yang tidak paham peta jalan kebingungan dan panik.

"Saat itulah mereka tertangkap," paparnya.

Baca juga:  Polisi Buru Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Jakut

Mereka lantas menghubungi Polsek Metropolitan Cimanggis. Mendapat laporan polisi dibantu Babinsa Kelurahan Cimpeaun datang ke tempat kejadian perkara (TKP) lalu dilanjutkan menghubungi anggota Opsnal Polres Metropolitan Kota Depok.

“Tiga pelaku berikut barang bukti berupa motor kunci dan STNK diamankan," ujarnya.

Saat ini tiga pelaku masih diperiksa intensif.

“Intinya polisi masih melakukan penyelidikan dan hasilnya akan disampaikan ke publik,” ucapnya seraya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.(OL-5)

BERITA TERKAIT