22 April 2022, 20:58 WIB

Penyaluran BLT Minyak Goreng di Jabodetabek Capai 98,43 Persen 


M. Iqbal Al Machmudi | Megapolitan

Antara/Arif Firmansyah
 Antara/Arif Firmansyah
Penyaluran BLT Minyak goreng di Bogor

DEPUTI Kantor Cabang Utama Jakarta Premier Dicky Hendrawan mengatakan penyaluran BLT minyak goreng mencapai 98,43 persen. Diperkirakan besok (23/4) BLT sudah tersalur seluruhnya. 

"Terakhir update sudah 98,43 persen. Jadi Inshallah sesuai jadwal hari ini atau besok sudah tersalur semua BLT minyak goreng," kata Dicky di Kantor Pos Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (22/4). 

Di bawah Jakarta Premier untuk regional Jabodetabek dan Banten mencapai 1.442.453 dan sudah tersalur 98,43 persen. Penyaluran kali ini pun hanya 40 KPM dengan nominal Rp500 ribu. 

Dicky mengatakan, penyaluran BLT ini terjadi kendala ketika penerima BLT tidak hadir dengan berbagai alasan mulai bekerja atau ke luar kota. Namun permasalahan tersebut bisa diselesaikan dengan penjadwalan ulang dan penyaluran secara door to door. 

Baca juga : Gebyar Lebaran 2022 Digelar di Pusat Grosir Metro Tanah Abang

Agenda hari ini merupakan penyaluran dengan jadwal tambahan. Jadwal utama sendiri sudah selesai, sehingga yang datang pada hari ini karena kemarin tidak sempat datang. 

Untuk mencegah terjadinya salah sasaran penerima BLT harus satu keluarga dan minimal masih dalam satu kartu keluarga. Sehingga penerima haru BLT suami, istri, anak, paman, atau orang yang masih dalam satu KK. 

"Penyaluran BLT ini pun tidak bisa diwakilkan harus diterima oleh KPM yang bersangkutan atau keluarga KPM yang masih di dalam satu Kartu Keluarga (KK)," ujarnya  (OL-7)

BERITA TERKAIT